Yang Terbaru dari Jaeger-LeCoultre Reverso, Jam Tangan dengan Dua Muka

Kompas.com - 19/12/2020, 23:04 WIB
Jaeger Le-Coultre Reverso Tribute Duoface Fagliano Jaeger Le-Coultre Reverso Tribute Duoface Fagliano
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak kemunculannya, arloji Reverso yang diciptakan pembuat jam Swiss Jaeger Le-Coultre hadir dengan tampilan yang relatif sama, yakni desain two-handed ekstra tipis serta mesin yang kompleks.

Jaeger Le-Coultre Reverso pertama kali dirilis di tahun 1931. Perusahaan mendesain agar jam ini tahan dipakai para perwira Angkatan Darat Inggris (British Army) saat melakoni pertandingan polo di India.

Ciri utamanya adalah bagian muka jam bisa dibalik agar tidak rusak jika terhantam tongkat polo.

Jaeger Le-Coultre Reverso Tribute Duoface Fagliano Jaeger Le-Coultre Reverso Tribute Duoface Fagliano
Nah, di tahun 2021 mendatang, jam Reverso ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-90.

Guna memikat perhatian para kolektor jam tangan mewah, Jaeger Le-Coultre menghadirkan Reverso Tribute Duoface Fagliano, yang mengambil referensi dari tipe Reverso di era 90-an, Duoface.

Reverso Duoface pertama kali diluncurkan di tahun 1994, dan menjadi inovasi besar di dunia horologi saat itu karena memiliki dua sisi jam.

Berbeda dengan reverso awal yang hanya memiliki satu sisi jam dengan sisi lainnya logam polos, seri Duoface menampilkan dua jam di setiap sisinya, dengan tenaga satu mesin jam.

Dial jam di kedua sisi memiliki karakternya masing-masing, sehingga pengguna bisa menggantinya sesuai keinginan.

Desain dua dial jam tetap dipertahankan untuk versi Reverso Tribute Duoface Fagliano yang dikembangkan Jaeger-LeCoultre bersama Casa Fagliano.

Sebagai catatan, Casa Fagliano adalah label sepatu bot polo hand made asal Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X