Kompas.com - 18/02/2021, 16:46 WIB
Kylie Jenner membagikan foto sandal Birkinstock berwarna hitam kreasi MSCHF itu ke akun Instagram Story-nya. VIA INSTYLEKylie Jenner membagikan foto sandal Birkinstock berwarna hitam kreasi MSCHF itu ke akun Instagram Story-nya.

KOMPAS.com - Firma seni kreatif yang berbasis di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, MSCHF mampu mencuri perhatian pecinta gaya streetwear dengan sandal "Birkinstock" berbahan kulit tas Hermès Birkin.

Nah, sang ratu fesyen "kekinian", Kylie Jenner adalah salah satu selebritas yang kepincut dan tidak mau ketinggalan untuk memboyong sepasang sandal viral itu kerak sepatu di rumahnya.

Dengan bangga, Kylie membagikan foto sandal Birkinstock berwarna hitam kreasi MSCHF itu ke akun Instagram Story-nya.

Baca juga: Sandal Birkinstock dari Tas Hermès Birkin Dijual Sampai Rp 1 Miliar

"Terima kasih @mschf," tulis dia pada foto sandal mewah itu. Kalimat tersebut sepertinya menandakan bahwa sandal tersebut merupakan sebuah hadiah dari MSCHF.

Vogue menyebut, sandal itu dimodifikasi dari sepasang Birkenstock Arizonas, yang kemudian disatukan dengan tali yang terbuat dari tas Birkin.

Foto Jenner menunjukkan, sandal berada di samping syal sutra dari merek mewah Perancis tersebut, dan kotak sepatu khusus yang menonjolkan warna jingga khas Hermès.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandal Birkinstock dibanderol dengan harga selangit, melebih harga asli sandal Birkinstock original.

Bayangkan, sandal custom itu harganya berkisar antara34.000 dollar AS atau sekitar Rp 476 juta hingga 76.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar.

Baca juga: Pertama Kali, Kylie Jenner Rias Wajah Ayahnya yang Jadi Transpuan

Disebutkan, besaran harga bergantung pada material kulit dan detail finishing-nya.

Menurut New York Times, hingga saat ini MSCHF telah membuat dengan total ada sekitar 10 pasang Birkinstock custom tersebut.

Sebelumnya, rapper Future, penyanyi Kehlani, dan seorang kolektor yang tidak disebutkan namanya sudah membeli sepasang serupa.

Jadi, setidaknya ada enam pasang lagi yang masih tersedia.

Meskipun Kylie tidak pernah bergaya dengan mengenakan sepasang Birkenstock itu, namun saudara perempuannya, Kendall Jenner dikenal sebagai penggemar berat sandal itu.

Baca juga: Mewah! Cardi B Pamer Lemari Penuh Koleksi Hermés Birkin

Kylie lebih terlihat dengan koleksi tas Birkin yang menjadi barang legenda. Dia bahkan memiliki setidaknya 20 tas Hermès Kelly dan Birkin.



Sumber InStyle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.