Kompas.com - 09/02/2021, 17:54 WIB
Sandal Birkinstock yang diubah dengan memakai material dari tas mewah Hermès Birkin VIA MSCHFSandal Birkinstock yang diubah dengan memakai material dari tas mewah Hermès Birkin

KOMPAS.com - Setelah menciptakan "Jesus shoes" yang bantalan udara di tapaknya diisi dengan air yang disebut "holy water", MSCHF kini mengubah tas mewah seri Birkin dari Hermès menjadi sandal Birkenstock.

Dalam video singkat tentang proses produksinya, sandal yang disebut "Birkinstock" itu dibuat dari tas Birkin asli yang sudah dihancurkan dengan menggunakan tangan.

Birkinstock ini bukan sandal hippie-flop biasa, karena ditawarkan dalam kisaran harga mulai dari 19.500-76.000 dollar AS.

Baca juga: Mengapa Hermes Himalaya Birkin Jadi Tas Termahal

Artinya, jika dikonversi ke dalam Rupiah, harga alas kaki ini ditawarkan bervariasi antara Rp 476 juta-Rp 1 miliar. Wow...

Produk tersebut juga bakal dikemas dalam kotak jingga khas Hermès.

Disebutkan, sandal edisi terbatas ini tersedia untuk dibeli berdasarkan permintaan hanya pada 8 Februari 2021 lalu, pukul 11.00.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikabarkan, sejumlah selebritas, seperti Rapper Future dan penyanyi Kehlani, serta banyak miliarder yang dikenal sebagai kolektor seni pun membeli sandal tersebut.

Baca juga: Sneaker Sepatu Roda Savana Dance dari Hermes

Sayangnya, MSCHF yang merupakan perusahaan seni kreatif asal Brooklyn, Amerika Serikat itu, bungkam tentang identitas para pembeli misterius tersebut.

Material dari Hermès Birkin bags yang disulap menjadi sandal Birkinstock.VIA MSCHF Material dari Hermès Birkin bags yang disulap menjadi sandal Birkinstock.

Seperti disebutkan di awal, MSCHF menjadi populer dengan sepatu kets Nike yang menjelma menjadi "Jesus shoes" pada tahun 2019 lalu.

Kemudian, perusahaan itu kini kembali mendapat ide untuk membongkar tas yang terkenal sulit didapatkan, dan sangat didambakan karena kemewahannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X