Kompas.com - 09/07/2020, 08:47 WIB

KOMPAS.com – Mana yang akan Anda pilih, beli rumah atau tas tangan? Jika Anda harus memilih, mungkin Anda tak akan mampu membeli tas Hermes Himalaya Birkin yang belum lama ini terjual seharga 379.261 dollar AS atau sekitar 7 miliar rupiah.

Tas yang terbuat dari kulit buaya Niloticus itu menjadi tas termahal yang pernah dijual dalam lelang. Keunikan dari tas ini sulitnya mencari buaya albino dan juga harus melalui proses pewarnaan khusus yang menjadikan warnanya putih tanpa pudar dan agak abu-abu berasap.

Nama Himalaya yang disematkan dalam tas mewah ini berasal dari warna putih keabuan seperti halnya gunung tertinggi di dunia itu.

Tas Birkin itu juga memiliki lebih dari 240 berlian pada emas 18 karat di perangkat kerasnya. Tak heran jika seri tas ini selalu berada di urutan atas daftar tas termahal.

“Ini barangkali merupakan tas yang langka dan paling diinginkan di dunia,” kata pakar tas Hermes, Jane Finds.

Baca juga: Kembali Buka di China, Butik Hermes Raup Penjualan Rp 42,1 Miliar Sehari

Menurutnya, Hermes hanya membuat koleksi tasnya secara terbatas, diperkirakan hanya satu atau dua tas per tahun yang dibuat dengan tangan para pengrajinnya.

Selebritas tentu saja sangat mencintai tas ini. David Beckham, yang kekayannya mencapai 350 juta Dollar AS juga pernah memberikan tas ini sebagai hadiah untuk istrinya, desainer Victoria, di tahun 2008. Kim Kardashian juga pernah terlihat menenteng tas ini.

Di Indonesia, tas tangan seri ini pernah terlihat dipakai oleh Maia Estianty, Angel Elga, dan Syahrini.

Tahun ini lembaga pemeringkat investasi Knight Frank juga memasukkan tas mewah ii dalam peringkat investasi. Dalam periode 10 tahun, tas mewah memiliki kenaikan lebih dari dua kali lipat.

Baca juga: Nagita Slavina Murka Tas Hermes Miliknya Jadi DP Mobil Ferrari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNBC


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.