Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Retouch Lipstik Aaliyah Massaid, Hapus Dulu Pakai Makeup Remover

Kompas.com - 25/04/2024, 22:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lipstik atau produk perona bibir lainnya mungkin bisa memudar setelah dipakai selama seharian.

Untuk itu, sangat penting melakukan retouch atau mengaplikasikan kembali lipstik sehingga tampilan wajah kita tetap cantik.

Penyanyi sekaligus aktris Aaliyah Massaid pun punya cara sendiri untuk melakukan retouch lipstik, terutama jika ia ingin mengganti shades atau warna lipstiknya.

Tips retouch lipstik ala Aaliyah Massaid

Hal pertama yang dilakukan Aaliyah sebelum melakukan retouch adalah membersihkan wajahnya terlebih dulu.

Menurut perempuan 22 tahun itu, ia biasanya akan membersihkan wajah, terutama bagian bibir, dengan menggunakan makeup remover.

"Lalu setelah dihapus, aku akan aplikasikan lipstik dengan shades yang lain," ucapnya dalam acara peluncuran OMG Matte Last Lip Cream di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Aaliyah juga mengatakan bahwa ia kerap membawa beberapa lipstik di mobil, salah satunya adalah shades yang lebih natural.

Maka, ketika ia membutuhkan tampilan yang lebih simpel untuk sehari-hari, lipstik dengan shades natural bisa jadi solusinya.

Sementara itu, Group Head of Teens and Emerging Beauty Marketing ParagonCorp, Clarissa A. Gunawan menambahkan, kandungan ceramide dalam lip cream terbaru Oh My Glam (OMG) dapat membuat formulasinya lebih tahan lama saat dipakai.

"Jadi sebenarnya enggak perlu touch up lagi karena warnanya kan enggak cepat hilang. Kecuali kalau mau ganti warna, mungkin bisa dibuat ombre," saran dia.

Baca juga: Apakah Pakai Lip Cream Bikin Bibir Kering?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com