Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2024, 17:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Lipstik ombre atau ombre lips merupakan salah satu teknik riasan bibir dari Korea Selatan yang populer di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. 

Lipstik ombre memadukan dua warna (shades) lipstik untuk menghasilkan efek gradasi, dilansir dari Style Craze. Tren lipstik ombre ini, digemari banyak beauty enthusiast karena dapat menciptakan hasil akhir tampilan bibir yang unik namun tetap cantik. 

Baca juga:

Lipstik ombre juga cocok diaplikasikan untuk semua tampilan makeup, mulai dari natural hingga bold. Lantas, apa saja kombinasi warna lipstik untuk ombre lips

Warna lipstik untuk ombre

Berikut rekomendasi seperti dilansir Kompas.com dari Cosmopolitan dan Style Craze. 

1. Mauve dan peach 

Kombinasi warna lipstik ombre yang satu ini, cocok buat beauty enthusiast yang mencari ombre lips dengan dominasi warna peach.

Warna mauve adalah campuran antara pink dan ungu muda. Pilihan warna mauve ini dapat menyeimbangkan kehangatan warna peach, sehingga membuatnya cocok untuk dipakai sehari-hari.

Kamu bisa mengaplikasikan lipstik warna peach sebagai base ombre. Kemudian, aplikasikan lipstik warna mauve di bagian tengah bibir, sehingga menghasilkan gradasi yang cantik. 

2. Nude dan red berry 

Ilustrasi lipstik warna nudeShutterstock/KOBRIN PHOTO Ilustrasi lipstik warna nude

Lipstik warna nude merupakan warna base ombre lips favorit. Sebab, lipstik warna nude cocok dikombinasikan dengan beragam warna. 

Salah satunya adalah red berry. Perpaduan lipstik warna nude dengan warna red berry di bagian tengah bibir menghasilkan gradasi yang cantik. 

Kombinasi dua warna tersebut juga bisa membuat penampilan kamu tampak elegan dan memukau. Lipstik ombre warna nude dan red berry juga cocok dipakai pada segala acara dari santai hingga formal. 

3. Nude dan brick red

Untuk tampilan yang lebih bold, kamu juga bisa memadukan lipstik warna nude dengan merah bata atau brick red. Lipstik warna brick red cukup populer akhir-akhir ini karena membuat tampilan bibir lebih on point.

Lipstik ombre warna nude dan brick red juga membuat tampilan wajah lebih segar sehingga dapat digunakan untuk berbagai acara. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com