Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2024, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana mewarnai rambut? Jika iya, maka sebaiknya memilih warna cat rambut yang sesuai dengan kulit sehingga dapat mendukung penampilan. 

Buat pemilik kulit sawo matang, berikut rekomendasi warna rambut yang cocok buat kamu. 

Baca juga: 7 Warna Rambut yang Bakal Tren di Tahun 2024, Apa Saja?

Kulit sawo matang merupakan kulit berwarna cokelat pucat dengan rona dasar keemasan. Sebagian orang Indonesia punya kulit sawo matang yang terlihat eksotis.

Warna rambut untuk kulit sawo matang 

Berikut rekomendasi warna rambut yang cocok buat kulit sawo matang, dilansir Kompas.com dari Hair.com dan Preview. 

1. Dark ash blonde

Jika kamu mencari warna rambut ash yang cocok buat kulit sawo matang, maka cobalah pertimbangkan dark ash blonde. Warna ini merupakan perpaduan dari warna ash dan pirang alias blonde

Hanya karena warna kulit kamu cenderung coklat, maka bukan berarti harus selalu menggunakan warna-warna warm tone. Pilihlah warna rambut dark ash blonde untuk menyeimbangkan warna kulitmu dengan sempurna. 

2. Ash brown 

Ilustrasi warna rambut ash brown, pilihan warna rambut untuk kulit sawo matangShutterstock/Ekaterina Vidiasova Ilustrasi warna rambut ash brown, pilihan warna rambut untuk kulit sawo matang

Selain dark ash blonde, kamu juga bisa memilih warna ash brown. Warna yang merupakan kombinasi antara abu-abu muda dan coklat muda, sehingga menciptakan warna yang terang. 

Pilihan warna ini bisa memberikan efek kulit lebih bercahaya bagi pemilik kulit sawo matang. Selain itu, bisa menyeimbangkan warna kulit kamu yang cenderung kecoklatan. 

3. Ash grey 

Perpaduan warna rambut abu-abu dan hitam cocok buat pemilik kulit sawo matang. Selain itu, warna ini menghasilkan kesan penampilan yang modern dan elegan. 

Biasanya, warna ash atau abu-abu diginakan sebagai highlight di antara warna rambut hitam yang lebih dominan. Warna rambut dengan cool tone ini juga memberikan kesan edgy dan chic buat penampilan kamu. 

Baca juga: 5 Cara Membuat Uban Menyatu dengan Warna Rambut

4. Golden brown 

Ilustrasi warna rambut golden brown, pilihan warna rambut untuk kulit sawo matangShutterstock/Halay Alex Ilustrasi warna rambut golden brown, pilihan warna rambut untuk kulit sawo matang

Warna rambut golden brown juga cocok buat pemilik kulit sawo matang. Warna rambut ini bisa memberikan efek sunkissed look yang viral. 

Rambut tampak sehat bercahaya, namun tetap memberikan kesan hangat yang sesuai dengan skin tone kamu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com