Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL Beberkan 5 Rahasia Kulit Glowing, Wajib Tidur Cukup

Kompas.com - 02/05/2024, 14:48 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Artis dan penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL tampak punya kulit wajah yang sehat dan bercahaya.

Hal ini rupanya tak terlepas dari rutinitas perawatan kulit dan pola hidup sehat yang dijalani ibu dari Noah Sinclair ini. Berikut tipsnya.

Tips wajah glowing ala BCL

1. Perawatan kulit

Perempuan kelahiran 22 Maret 1983 itu mengungkapkan bahwa salah satu kunci dari wajah glowing adalah rutin menggunakan skincare.

“Kalau mau glowing sudah pasti harus rutin pakai skincare,” ungkap BCL dalam press conference & talkshow Hanna Glow, Jakarta Pusat, Selasa (30/05/2024).

Beberapa produk yang tak pernah ketinggalan digunakan antara lain pembersih wajah, toner, dan sunscreen.

Baca juga: Praktis, 4 Skincare Wajib Versi BCL

Selain itu, ia juga rutin menggunakan masker. Agar praktis, pelantun Karena Kucinta Kau itu memilih penggunaan sheet mask.

2. Olahraga rutin

Selain produk perawatan kulit, olahraga juga membantunya menjaga tubuh sehat secara keseluruhan yang pada akhirnya membantu kulit tampak sehat dan glowing.

Adapun lewat akun Instagram pribadinya, @itsmebcl, pemeran Diana dalam film My Stupid Boss itu pernah beberapa kali mengunggah aktivitas olahraganya, seperti pilates, berenang, dan angkat beban.

“Aku sebisa mungkin melakukan olahraga untuk badan,” tuturnya.

Baca juga: 8 Tips Kecantikan ala Korea yang Bikin Kulit Glowing

3. Memerhatikan asupan

Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) di press conference & talkshow Hanna Glow, Jakarta Pusat, Selasa (30/05/2024).KOMPAS.com/NAZLA UFAIRA SABRI Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) di press conference & talkshow Hanna Glow, Jakarta Pusat, Selasa (30/05/2024).

Ia juga memerhatikan asupan makanan bergizi dan memastikan minum dalam jumlah yang cukup.

4. Tidur cukup

Meski memiliki berbagai kesibukan, BCL menyadari pentingnya tidur bagi kesehatan dan penampilan.

Untuk itu, ia selalu berusaha mendapatkan tidur yang cukup agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

“Walaupun susah aku berusaha untuk tidur cukup karena itu perlu,” katanya.

Baca juga: 10 Tips Glow Up Lewat Rutinitas Harian, Tidur Harus Cukup

5. Percaya diri

Terakhir, tak kalah penting adalah memiliki rasa percaya diri.

Penyanyi yang juga menjadi juri ajang Indonesian Idol itu mengingatkan bahwa wajah glowing tidak hanya terpancar dari luar, tapi juga dari dalam.

Menunjukkan rasa percaya diri menjadi salah satu kunci.

“Harus percaya diri. Jadi mau muka kita glowing dari segi manapun kalau kita enggak percaya diri tetap saja suram kelihatannya,” ujar BCL.

@kompas.lifestyle Padahal keliatannya gampang, ternyata yoga tuh susah banget????????‍???? Badan harus kelipet-lipet dan harus stretch sebisa mungkin. Buat yang udah sering yoga pasti gampang-gampang aja, tapi buat yang nggak pernah olahraga, waduh susahnyaaaa???? Kalian ada yang pernah ikut yoga juga? Coba ceritain dong pengalaman kalian di kolom komen! Kreatif: Chrisstella Efivania Rosaline Produser: Nabilla Tashandra #yoga #kelasyoga #yogatraining ? Dari planet lain - Sal Priadi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com