Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL Ungkap Pentingnya Merawat Diri bagi Perempuan

Kompas.com - 02/05/2024, 20:53 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Bagi sebagian perempuan, sibuk dengan segudang aktivitas sehari-hari seringkali membuat rutinitas merawat diri terabaikan.

Tapi, tahukah kamu bahwa merawat diri itu bukan sekadar tentang penampilan fisik, melainkan juga investasi pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan?

Artis dan penyanyi Bunga Citra Lestari, atau yang akrab disapa BCL, menyoroti betapa pentingnya merawat diri bagi setiap perempuan.

BCL menegaskan bahwa merawat diri bukanlah sekadar untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri.

"Bagi aku, merawat diri itu penting sekali, bukan buat orang lain tapi buat diri kita sendiri. Kita udah dikasih anugerah sama Tuhan dengan apa yang kita punya. Kita harus merawatnya," tutur BCL di press conference & talkshow Hanna Glow, Jakarta Pusat, Selasa (30/05/2024).

Baca juga: BCL Beberkan 5 Rahasia Kulit Glowing, Wajib Tidur Cukup

Menurut BCL, merawat diri juga merupakan bentuk penghormatan terhadap diri sendiri.

"Kalau ditanya untuk apa? Pastinya buat kita makin merasa percaya diri. Jadi kita enggak sibuk ngelihat kanan dan kiri karena begitu kita melihat ke kaca kita udah bangga dengan diri kita sendiri," tambahnya.

Namun, bagi BCL, merawat diri tidak hanya tentang penampilan fisik, melainkan juga tentang perawatan secara menyeluruh.

"Ini bukan masalah harus langsing atau gemuk, rambut panjang atau pendek, bukan itu. Tapi bagaimana kita merawat dan meningkatkan apa yang kita punya di diri kita sendiri," ujarnya.

BCL menekankan bahwa merawat diri adalah untuk menghargai nilai-nilai yang dimiliki setiap individu.

"It's for us, untuk kita menghargai value diri kita sendiri," tandasnya.

BCL mengajak setiap perempuan untuk menyadari pentingnya merawat diri sebagai bagian dari perjalanan menuju penghormatan terhadap diri sendiri.

Baca juga: Curhat BCL tentang Masalah Kulit, Pernah Alami Spruten

@kompas.lifestyle Kalau bingung cari kado buat orang tercinta, coba deh kasih gift dari bunga kering. Nggak cuma cantik dan unik, karena handmade maka aksesori dan gift dari bunga kering seperti yang dibikin sama @stellar.coronae ini juga personal banget. Nggak bakalan ada yang sama persis! Jujur bingung banget milihnya karena semuanya gemesin ????♥? Kalau kamu, item mana nih yang paling dipengenin? Aksesori? Hiasan? Yuk kasih tahu aku di kolom komentar! #aksesoris #bungakering #driedflowers #aksesoriscantik ? Aesthetic - Megacreate
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com