Kompas.com - 13/03/2021, 17:15 WIB
Tesla Cybertruck teslaTesla Cybertruck
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bukan Elon Musk namanya kalau ia tidak membuat kehebohan di media sosial.

Dua hari lalu, bos Space-X dan Tesla itu baru saja memberikan klaim mengenai salah satu mobil SUV futuristik buatan Tesla, Cybertruck.

Musk mengajukan pertanyaan kepada warganet dan follower-nya di Twitter mengenai apa fitur yang diharapkan dari Cybertruck jika akhirnya mobil itu dirilis ke pasaran.

Beberapa tanggapan yang diterima oleh Musk dari warganet antara lain kemungkinan Cybertruck berkapasitas 240 volt untuk digunakan mengisi daya kendaraan listrik lain, peralatan berat, atau rumah berukuran kecil.

Tanggapan itu sontak menimbulkan pertanyaan, apakah mobil SUV itu bisa memberi daya untuk sebuah rumah atau tidak.

Akun @TezlaMick di Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan satu mobil Cybertruck sedang "menarik" rumah kecil berisi perabotan seperti tempat tidur, sofa, lemari dan wastafel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di unggahan itu, akun @TezlaMick juga mencantumkan pertanyaan berbunyi, "bisakah saya menghubungkan rumah kecil saya ke Cybertruck untuk mengisi daya?"

Menariknya, Elon Musk membalas unggahan tersebut dengan satu kata tegas, "Yes".

Sebagai catatan, Cybertruck merupakan salah satu mobil listrik Tesla yang ditunggu-tunggu masyarakat dan kabarnya akan diproduksi massal mulai tahun depan.

SUV listrik ini disebut dapat menempuh jarak sejauh 804 km dan mempunyai towing capacity atau kemampuan menarik beban hingga seberat 6.350 kg.

Tesla Cybertruck awalnya dijadwalkan untuk hadir pada akhir tahun 2021, dan diluncurkan massal setahun kemudian.

Bagaimana tanggapanmu? Apakah mobil listrik Cybertruck bisa menjadi sumber daya listrik untuk sebuah rumah, seperti yang dikatakan salah satu orang terkaya di dunia itu?

Baca juga: Elon Musk Tak Pentingkan Gelar Sarjana Bagi Pelamar di Tesla

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.