Kompas.com - 01/10/2021, 10:44 WIB
Lou, anjing dengan telinga terpanjang di dunia versi  Guinness World Records. Guinness World RecordsLou, anjing dengan telinga terpanjang di dunia versi Guinness World Records.

KOMPAS.com - Seekor anjing baru-baru ini masuk dalam buku rekor Guinness World Records berkat tampilan telinga yang unik.

Seperti dikutip dari laman Fox News, anjing yang diberi nama Lou tersebut tercatat sebagai anjing dengan telinga terpanjang di dunia yang masih hidup.

Telinga Lou tercatat sepanjang 34 sentimeter.

Paige, yang notabene pemilik hewan berkaki empat ini mengaku sudah menyadari jika ukuran telinga Lou lebih panjang dari rata-rata anjing sejenisnya.

Baca juga: Termotivasi Sakitnya, Pria Australia Pecahkan Rekor Dunia untuk Plank

Berdasarkan keterangan pers yang dirilis Guinness World Records, Paige memutuskan untuk mengukur telinga Lou selama pandemi.

"Lou adalah anjing ras coonhound hitam dan cokelat, dan semua ras itu memiliki telinga yang memanjang setidaknya hingga ujung hidung," sebut wanita yang berprofesi sebagai teknisi hewan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua coonhound hitam dan cokelat memiliki telinga panjang yang indah, beberapa lebih panjang dari anjing coonhound lain."

"Telinga anjing tersebut panjang hingga menempel tanah dan meninggalkan bau ketika melacak sesuatu," sambung Paige.

Baca juga: Cetak Rekor Dunia, Pria Ini Lahap 76 Hotdog dalam 10 Menit

"Hal itu membuat anjing itu (coonhound) hebat dalam melacak jejak yang panjang, lama atau jejak di permukaan salju yang mungkin tidak dapat dilakukan ras anjing lain."

Dituturkan Paige, kendati memiliki ukuran yang sangat panjang, telinga anjing kesayangannya tidak dibersihkan terlalu sering, melebihi telinga anjing coonhound yang berukuran normal.

Halaman:


Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.