Kompas.com - 19/10/2021, 10:49 WIB
Squid Game semakin mengukuhkan pengaruh budaya Korea di lanskap hiburan global. NETFLIX via BBC INDONESIASquid Game semakin mengukuhkan pengaruh budaya Korea di lanskap hiburan global.

KOMPAS.com - Kesuksesan serial Netflix, Squid Game yang mendunia membuat banyak orang semakin penasaran ingin menontonnya.

Acara ini dibahas di hampir semua media mainstream dan platform media sosial. Segala aspeknya, mulai dari plot cerita hingga kostum, dibahas habis-habisan.

Menonton dan menikmati Squid Game sudah menjadi tren tersendiri di hampir semua usia. Wajar saja apabila kita kemudian tergoda untuk menontonnya pula agar tidak ketinggalan tren terbaru.

Namun ada sebagian orang yang masih ragu karena khawatir dengan konten kekerasan, kekejaman dan berutalitas yang ditampilkan di acara produksi Korea Selatan itu.

Baca juga: Alasan Psikologis di Balik Kesukaan Orang Tonton Squid Game

Sepanjang sembilan episode drama itu, kita memang akan menyaksikan berbagai adegan yang bukan hanya berdarah-darah namun juga kejam. Konten yang vulgar itulah yang membuat Netflix menyematkan rating usia di atas 17 tahun pada drama ini.

Ingin nonton tapi tak tahan dengan kekerasan di Squid Game

Squid Game sukses menarik perhatian penonton di seluruh dunia karena berbagai alasan. Namun daya pikat utamanya adalah plot ceritanya yang mengisahkan perjuangan para kontestan bertahan di permainan mematikan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam prosesnya, sejumlah kekerasan dan kekejaman akut ditampilkan. Para penonton yang tidak biasa mungkin akan merasa tidak nyaman karena paparan konten tersebut.

Selain itu, dampaknya pada kesehatan mental juga buruk apabila dinikmati oleh individu yang tidak tepat.

Meski demikian, ada banyak unsur lain yang cukup menarik dari Squid Game. Misalnya soal isu sosial yang digambarkan dan kualitas akting para pemainnya.

Jika tetap ingin menonton Squid Game namun tak suka kekerasan, ada beberapa hal yang bisa kita dilakukan.

Baca juga: Hati-hati, Serial Netflix Squid Game Bukan untuk Anak-anak

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.