Kompas.com - 03/11/2021, 07:09 WIB

KOMPAS.com - Rambut rontok merupakan smasalah umum yang kerap dialami oleh banyak orang, baik itu penyebabnya karena stres atau faktor lainnya seperti usia.

Masalah ini tentu saja dapat membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Apalagi, jika kerontokan rambut semakin parah hingga menyebabkan kebotakan.

Meski begitu, kerontokan rambut sebenarnya adalah hal yang normal terjadi dalam fase pertumbuhan rambut.

"Rambut rontok itu memang harus terjadi untuk mengetahui bahwa rambut kita mengalami pertumbuhan. Tapi, kalau kerontokan terjadi secara berlebihan atau rasionya 9:10 itu sudah tidak normal," kata Corporate Adcanced Research & Evaluation Centre Head Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Maily, dalam Media Lunch with Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Selasa (2/11).

Untuk mengatasi rambut rontok yang berlebihan secara permananen, Maily pun menyarankan agar kita dapat melakukan kombinasi perawatan dari luar maupun dalam.

Baca juga: Rambut Rontok, Bisa Jadi karena Kekurangan 4 Vitamin dan Mineral Ini

Memakai produk perawatan rambut yang tepat

Dalam proses merawat rambut dari luar, penting sekali untuk memilih produk-produk perawatan rambut yang tepat, menyeluruh, dan pastinya cocok bagi kulit kepala kita.

"Rangkaian produk sampo dan kondisioner hairloss defense dari Rudy Hadisuwarno Cosmetics bisa menjadi pilihan karena mengandung Active HL Defense Complex dan ekstrak ginseng untuk menguatkan rambut sampai ke akar agar tidak mudah rontok," terangnya.

"Selain itu, kita juga bisa melengkapi perawatan rambut dengan produk hair tonic, hair mask, maupun creambath untuk membuat rambut lebih sehat dan berkilau," sambung dia.

Tak hanya itu, kini penggunaan serum untuk rambut sangat penting dalam menjaga akar rambut tetap kuat dan mempercepat pertumbuhan rambut-rambut yang telah rontok guna menghindari kebotakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.