Kompas.com - 15/01/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Pianis Amerika Serikat yang mengadakan pertunjukan musik pertama pada usia empat tahun, Ruth Slenczynska, merampungkan proses rekaman albumnya tahun lalu.

Album yang bertajuk "My Life in Music" ini juga menampilkan musik-musik yang diaransemen oleh mendiang musisi Sergei Rachmaninoff dan Frederic Chopin.

Slenczynska yang saat ini menginjak usia 97 tahun akan merilis album tersebut pada 18 Maret.

Sebagai pianis yang sangat berbakat, Slenczynska telah tampil sejak tahun 1920-an ketika dia digembar-gemborkan sebagai salah satu anak yang ajaib.

Baca juga: 5 Lagu Manjur Atasi Susah Tidur, dari Mozart sampai Chopin

New York Times bahkan menulis bahwa konsernya adalah pengalaman yang menggetarkan dan yang paling indah.

Menariknya lagi, dia pernah memainkan duet Mozart empat tangan dengan Presiden Harry S Truman saat tampil pada pelantikan Presiden John F Kennedy.

Dia juga diakui oleh Presiden Ronald Reagan sebagai wanita Amerika Serikat pertama yang merayakan karirnya dengan konser 50 tahun.

Masa kecil yang berat

Lahir di Sacramento, California, ayah Slenczynska, Josef Slenczynski, adalah seorang pemain biola terkenal dan kepala Konservatorium Warsawa sebelum terluka selama Perang Dunia I.

Setelah pindah ke AS, ayahnya memutuskan untuk membesarkan seorang musisi yang sukses dan menganggap putrinya sebagai pianis atau pemain biola potensial dalam beberapa jam setelah kelahirannya.

Pada usia tiga tahun, Slenczynska sebenarnya sudah pandai dalam mempelajari teori musik dasar dan harmoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber BBC


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.