Kompas.com - 19/01/2022, 09:57 WIB


KOMPAS.com - Menjelang tahun baru China, pasangan desainer Sebastian Gunawan dan sang istri Cristina Panarese mengeluarkan koleksi Imlek bertajuk "Yao Xiang Wang Xi". Sebanyak 39 set koleksi bernuansa oriental ini diperagakan secara virtual pada 18 Januari 2022.

Koleksi Yao Xiang Wang Xi menyesap elemen mode masa lampau yang dihadirkan kembali dalam rasa kemewahan mode masa kini.

"Kita tidak terlepas dari ikatan masa lalu ketika menyongsong masa depan. Seperti saat berdiri di puncak gunung dan memandang alam sekitar, kita akan terpikir tentang masa silam," kata Seba, panggilan akrabnya, melalui keterangan pers.

Koleksi Imlek rancangan Sebastian Gunawan dan Cristine Panarese bertajuk Yao Xiang Wang Xi.Dok Sebastian Gunawan Koleksi Imlek rancangan Sebastian Gunawan dan Cristine Panarese bertajuk Yao Xiang Wang Xi.
Walau tak didominasi oleh warna merah, tetapi lewat koleksi ini Seba tetap menghadirkan ciri khas pakaian Imlek, seperti kerah cheongsam yang hadir dalam kerah tinggi, berpadu dengan rok lebar atau pun cape.

Baca juga: Ketahui, 8 Tradisi Imlek Paling Populer

Napas orientalisme juga dihantarkan dalam berbagai aplikasi burung bangau ala lukisan China atau pun motif bunga yang dijahit di atas bahan halus, tipis, dan menerawang.

Gaya hanbok Korea dan kimono Jepang juga turut ditampilkan dalam koleksi yang memberikan siluet feminin dan elegan.

Keseluruhan koleksi ini semakin sempurna dengan craftmanship tinggi yang terlihat pada penempatan ornamen keping sequin, butiran payet, dan bulu-bulu, yang menjadikannya gaun mewah dalam desain bernafas muda dan ringan.

Lewat koleksi ini Seba dan Cristina mengajak kita untuk tetap menatap masa depan tanpa pernah melupakan akar budaya masa lampau.

Baca juga: Glamornya Gaun Para Peri Sebastian Gunawan Signature

Desainer Sebastian Gunawan (tengah) bersama model yang memeragakan koleksi Imlek bertajuk Yao Xiang Wang Xi.Dok Sebastian Gunawan Desainer Sebastian Gunawan (tengah) bersama model yang memeragakan koleksi Imlek bertajuk Yao Xiang Wang Xi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.