Kompas.com - 12/11/2021, 11:23 WIB
Koleksi The Fairies Ball rancangan Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese. HYMNKoleksi The Fairies Ball rancangan Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.

KOMPAS.com - Pasangan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese kembali merancang koleksi terbarunya. Kali ini pesta dansa para peri menjadi inspirasi koleksi The Fairies Ball.

Figur peri kerap direka sebagai makhluk lincah, muda, bergerak leluasa, ringan, dan riang. Personifikasi itu mewujud pada busana indah dalam Sebastian Gunawan Signature 2022 Collection, yang telah dikenal memiliki garis elegan, feminin, dan berkelas.

Koleksi Sebastian Gunawan Signature 2022, The Fairies Ball.HYMN Koleksi Sebastian Gunawan Signature 2022, The Fairies Ball.
Ke-34 koleksi terbaru ini ditampilkan dalam peragaan busana yang sedikit berbeda.

Menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang tak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak tamu, Sebastian Gunawan meluncurkan koleksinya lewat peragaan virtual yang tayang di Youtube dan Instagram Sebastian Gunawan.

Baca juga: Romantisme Tiga Dekade Sebastian Gunawan

Dalam koleksi ini, Seba, demikian desainer ini biasa disapa, bersama Cristina, membuat gaun pendek cocktail, long dress, hingga paduan terusan pendek dengan jubah panjang menerawang untuk mewakili kelincahan peri.

Menggunakan bahan tulle dan brokat yang ringan, Seba menghadirkan deretan busana cantik dalam warna pastel seperti hijau muda, nude, kuning muda, putih, hitam, serta biru sebagai aksentuasi.

Baca juga: Simak, 14 Tas Desainer dengan Resale Value Terbaik

The Fairies Ball, rancangan pasangan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.HYMN The Fairies Ball, rancangan pasangan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.

Melengkapi citra peri, pasangan perancang mode ini tak ketinggalan menggunakan elemen bulu-bulu, potongan kulit warna-warni berbentuk bulan yang dijahit berususn menjadi motif geografis, hingga mutiara dan kristal.

Walau pun memiliki kesan glamor, tetapi gaun-gaun itu tetap terlihat ringan dan mudah dikenakan untuk menikmati keceriaan lantai dansa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.