Kompas.com - 16/02/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi tas mewah. SHUTTERSTOCKIlustrasi tas mewah.

KOMPAS.com - Tidak semua tas desainer diciptakan sama. Beberapa di antaranya memiliki harga jual yang sangat tinggi karena sangat mewah dan langka.

Misalnya, tas Hermès Birkin So Black yang sangat dicari dan dijual dengan harga fantastis di Hong Kong tahun lalu yakni sebesar 208.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 miliar.

Potensi nilai jual kembali atau resale value sebuah tas tidak hanya didasarkan pada apakah tas tersebut memiliki desain eksklusif atau tidak.

The Luxury Handbag Report 2020 menunjukkan, bahwa kondisi barang juga akan menentukan harga jualnya kembali di pasaran.

Baca juga: Cara Tepat Berinvestasi dengan Tas Branded

Dengan kata lain, kita bisa memastikan tas tersebut berharga apabila dirawat secara baik dan bebas dari lecet atau kerusakan.

Data tas mewah

Pada Oktober 2020, toko penjualan kembali tas dan aksesori mewah AS, Rebag, merilis Comprehensive Luxury Appraisal Index for Resale Report (CLAIRE).

CLAIRE berisi kumpulan data tentang tas desainer  mana yang memiliki resale value terbaik. Dari sana, perusahaan menghitung rasio nilai barang mewah dengan membagi nilai pasar masing-masing di tempat penjualan kembali dengan harga eceran.

"Semakin tinggi rasionya, semakin tinggi keinginan barang tersebut dijual kembali di pasar," jelas CEO Rebag, Charles Gora.

Baca juga: Tips Pilih Tas Branded untuk Pemula

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, simak 14 tas desainer yang berpotensi memiliki nilai jual kembali terbaik, yang dilansir dari laman Her World berikut ini.

1. Hermès Long Strap Evelyne Bag Epsom TPM

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X