Cara Tepat Berinvestasi dengan Tas "Branded"

Kompas.com - 22/08/2020, 10:06 WIB
Tas Hermes raksasa yang dikenal dengan nama The Kelly Bag. Tas model ini pernah dibawa Putri Grace Kelly. Tas Kelly raksasa ini dibuat untuk display di salah satu toko Hermes di Paris. Tas raksasa ini dipamerkan di Galaxy Macao dalam pameran berjudul Grace Kelly-From Hollywood to Monaco. KOMPAS.com/JESSI CARINATas Hermes raksasa yang dikenal dengan nama The Kelly Bag. Tas model ini pernah dibawa Putri Grace Kelly. Tas Kelly raksasa ini dibuat untuk display di salah satu toko Hermes di Paris. Tas raksasa ini dipamerkan di Galaxy Macao dalam pameran berjudul Grace Kelly-From Hollywood to Monaco.

KOMPAS.com— Tas mewah bermerek terkenal (branded) tidak sekadar pelengkap fesyen atau untuk menaikkan gengsi karenanya harganya yang mencapai jutaan, bahkan ratusan juta. Tas tertentu ternyata bisa menjadi sebuah investasi.

Buat kamu yang memang kolektor tas atau hanya ingin mencoba berinvestasi dalam tas branded ini, memilih tas yang tepat diperlukan dalam menentukan keuntungan investasi di masa mendatang.

Menurut Indeks Investasi Mewah Knight Frank, tas branded telah menjadi investasi mewah yang paling menguntungkan. Pasalnya, nilai tas tangan rancangan desainer ternama telah meningkat 13 persen selama 12 bulan.

Tas utama dari merek andalan seperti Hermes, Chanel dan Louis Vuitton telah mempertahankan peningkatan valuasi rata-rata 83 persen dalam dekade terakhir.

Baca juga: Mengapa Hermes Himalaya Birkin Jadi Tas Termahal

Menurut laporan tersebut, tas tangan Hermes yang langka bahkan bisa menjadi investasi yang lebih baik daripada karya seni seorang pelukis.

Lalu, bagaimana menilai barang koleksi mewah yang benar? Berikut adalah tujuh tips untuk membantumu berburu tas branded untuk investasi:

1. Berinvestasilah pada model klasik

Dikenal sebagai "trinitas suci" dalam barang mewah, tas dari rumah mode warisan Chanel, Hermes dan Louis Vuitton telah lama dianggap sebagai merek yang paling diincar.

Ada permintaan konstan untuk tas seperti Chanel Flap, Chanel 2.55, Louis Vuitton's Speedy atau Neverfull, dan tentu saja, tas Birkin dan Kelly yang ikonik dari Hermes.

Tas-tas jenis klasik ini akan tumbuh nilainya dari waktu ke waktu. Hal ini karena tas yang sangat didambakan ini memiliki rekam jejak yang sangat baik di pasar penjualan kembali. Sebuah bukti bagaimana kekuatan dari tas ini yang bisa bertahan lama.

Halaman:


Sumber asiaone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X