Kompas.com - 22/02/2022, 10:49 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap penggemar skateboard pasti mengenal merek Vans. Brand sepatu ini memang kerap diasosiasikan dengan olahraga tersebut karena sejarahnya sebagai salah satu produsen sepatu skateboard.

Namun Vans tidak hanya digunakan oleh mereka yang bermain papan luncur. Merek yang hadir sejak tahun 1966 itu kini menjadi lambang kreativitas dalam berekspresi dan dipakai dalam berbagai suasana.

Nah untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen, Vans membuka gerai terbaru dengan konsep berbeda, sesuai dengan empat pilar Vans yaitu action sports, music, art, dan street culture.

Konsep baru yang diterapkan di gerai Senayan City, Jakarta, ini menggabungkan gaya modern yang lekat dengan seni bernuansa ‘Off The Wall’ khas Vans.

Gerai Vans di Senayan City Gerai Vans di Senayan City
Toko seluas 103,50 meter persegi ini dipercantik dengan ornamen bernuansa urban dengan aksen material kayu yang membuatnya terasa nyaman dan bersahabat.

Khusus dalam rangka pembukaan gerai Vans Indonesia di Senayan City, Vans menggandeng seniman lokal, Sicovecas, untuk menciptakan mural pada instalasi berupa sepatu raksasa Vans Oldskool.

Mural pada instalasi ini bertema “Magical Sun” dengan warna-warna pastel terang khas Sicovecas, dengan maksud memberi motivasi dan semangat kreatif bagi setiap orang untuk berkarya.

Mengenai karya ini, Sicocevas mengungkapkan:

The birds are chirping, a new day is up. It’s time to get everything started. Hitting the warmth of the sun and the light of the day is enough to be a creative human being.

Start making magic out of your hands. We wake up every day with a different challenge. We jump out of bed when the sun comes up and we start walking our journey. It doesn’t matter the destination, but it’s all about the walk towards something

Instalasi sepatu di luar Gerai Vans di Senayan City Instalasi sepatu di luar Gerai Vans di Senayan City
Dalam pembukaan gerai baru ini, Vans juga menghadirkan koleksi kolaborasi spesial Vans x Crayola yang diciptakan penuh warna untuk mengekspresikan diri.

“Crayola mendorong semua orang untuk berani “melangkah” dan mewarnai di luar batas,” kata Warren Schorr, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis & Lisensi Global, Crayola. "Kami sangat senang bisa berkolaborasi kembali dengan Vans untuk menawarkan koleksi baru."

Baca juga: Kolaborasi Bape dan Vans untuk Kali Kedua, Hasilnya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.