Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Seseorang Tertarik padamu lewat Pesan yang Dikirimnya

Kompas.com - 05/03/2024, 10:22 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kadang-kadang kita sulit mengetahui apakah seseorang tertarik atau menyukai kita lewat bahasa atau perilakunya. Bisa jadi mereka gugup ketika berada dekat denganmu sehingga kata-kata atau perilakunya justru sulit ditebak.

Namun, rasa itu sering kali bisa diatasi saat dia mengirimkan pesan. Nah, kebiasaan berkirim pesan seseorang dapat menunjukkan seberapa tertariknya dia kepadamu. Bagaimana tanda-tandanya?

Tanda dia tertarik berdasarkan pesan teksnya

1. Dia mengirim ucapan "selamat pagi" dan "selamat tidur"

Penasihat hubungan dan kencan Jacob Lucas mengatakan bahwa ketika seseorang tertarik padamu, dia akan sering mengirim pesan teks untuk mengucapkan "selamat pagi", "selamat malam", atau "selamat tidur". Ini berarti dia memikirkanmu saat bangun tidur hingga sebelum tidur.

Namun, Jackie Golob, terapis seks dan pendiri Shameless Therapy & Consulting Services, mengatakan bahwa kita tidak perlu khawatir jika si dia tidak selalu mengirimkan pesan ini karena mungkin sedang sibuk atau ponselnya mati. 

Baca juga: 7 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Menyukaimu

2. Dia membalas pesan dengan segera dan ingin terus berkomunikasi

Petunjuk lain bahwa dia tertarik padamu adalah membalas pesan dengan cepat. "Jika tidak sibuk, dia pasti segera membalas ketika menerima pesanmu karena kamu dianggap penting," kata Lucas.

Jika menyukaimu, si dia umumnya juga akan terus memberikan tanggapan sebagai cara untuk menjaga percakapan tetap berjalan. “Jadi, dia tidak sekadar membalas pesanmu dengan satu kata, tapi mungkin panjang lebar, dan juga menanyakan banyak pertanyaan,” kata Lucas.

3. Dia menyanjung atau memuji

Deborah Gilman, PhD, kepala psikolog di Fox Chapel Psychological Services, mengatakan bahwa ketika seseorang memujimu melalui pesan teks, itu bisa menunjukkan ketertarikan.

Ini tidak terbatas pada pujian atas penampilan fisik; dia mungkin mengatakan betapa lucunya kamu, betapa terkesannya mereka dengan pengetahuanmu tentang subyek tertentu, atau betapa baik dirimu—semuanya merupakan sifat-sifat yang menarik.

"Jika kamu juga tertarik padanya, ada baiknya memperhatikan dan merespons dengan cara yang sama," ujar pelatih hubungan dan terapis Susan Trotter, PhD.

Baca juga: Pria Jangan Baper, Simak 10 Tanda Wanita Menyukaimu

4. Dia menggunakan emoji tertentu

Mirip dengan mengirimi pujian, Trotter mengatakan bahwa tanda ketertarikan bisa terlihat ketika seseorang mengirimi emoji genit, seperti emoji jantung hati, emoji kecupan atau ciuman, atau emoji wajah dengan dua hati sebagai matanya.

"Emoji yang menggambarkan godaan ini menunjukkan bahwa orang tersebut meluangkan beberapa detik ekstra untuk menunjukkan bahwa mereka peduli dan tertarik kepadamu," tambah Golob.

5. Dia bertanya kapan bisa chat lagi atau bertemu 

Jika seseorang tertarik padamu, kemungkinan besar dia akan merindukan perbincangan atau pertemuan secara langsung. 

“Keinginan untuk bertemu langsung daripada terus berkirim pesan bisa dianggap sebagai indikator ketertarikan yang serius,” kata Sal Damiata, pelatih kencan dan hubungan serta pendiri Attractiontruth.

Jadi jika seseorang mengajakmu bertemu setelah percakapan menarik lewat pesan teks, dia pasti ingin mengenalmu lebih jauh. Dan ini adalah tanda ketertarikan.

Baca juga: 6 Gerakan Mata yang Menandakan Seseorang Tertarik Padamu

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Best Life
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com