Wow, Kacang Polong Tumbuh dalam Paru - Kompas.com

Wow, Kacang Polong Tumbuh dalam Paru

Kompas.com - 14/08/2010, 12:12 WIB

Kompas.com - Seorang pria asal Masschusetts, Amerika Serikat, dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluhkan sakit di paru-parunya. Yang mengejutkan, dokter mendiagnosa ada tanaman kacang polong tumbuh dalam paru-parunya.

Sudah beberapa bulan ini Ron Sveden, pria tersebut memang menderita pembengkakan di paru-paru dan terus memburuk hingga ia harus dibawa ke unit gawat darurat. Sveden mengatakan sejak awal ia sudah siap menerima kenyataan jika dokter ternyata mendiagnosa ia terkena kanker paru.

Namun hasil pemeriksaan dengan X-ray menunjukkan ada sesuatu yang tumbuh di parunya. Dokter menduga Sveden mungkin pernah makan kacang polong dan masuk ke saluran yang salah hingga si kacang itu bertunas di tempat yang tidak semestinya.

Ia kini memang telah dioperasi untuk mengambil kacang polong itu. Menurut dokter, tunas kacang itu sudah mencapai 1,25 cm panjangnya. "Saya tidak tahu mengapa bisa ada kacang tumbuh di paru-paru. Mungkin Tuhan sedang menunjukkan humornya pada saya," kata pria yang bersyukur ia ternyata tidak menderita kanker ini.

EditorLusia Kus Anna

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM