Temukan Gaya Anda Sendiri agar Tidak Jadi Korban Mode - Kompas.com

Temukan Gaya Anda Sendiri agar Tidak Jadi Korban Mode

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 16/02/2017, 15:03 WIB
IDIVA Tren mode tabrak motif, tabrak warna, dan terlalu matching

KOMPAS.com – Mode di Indonesia sedang berkembang cukup pesat. Begitu banyak tren yang lalu lalang di tanah air. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menjadi korban mode.

Seorang Celebrity Stylist, Caren Delano, menerangkan perbedaan antara fashion dan style agar Anda tidak terjebak oleh tren mode.

“Saya selalu menyadarkan tiap orang untuk mengetahui apa perbedaan fashion dan style. Fashion itu adalah brand dan mereka yang membuat seperti perancang,” ujarnya saat diwawancarai usai pembukaan Casagaya Studio di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Sementara itu, style berarti memiliki gaya dan merupakan kunci utama yang harus dimiliki semua orang agar tidak menjadi korban mode.

“Saya selalu percaya bahwa setiap orang harus menemukan personal style-nyasendiri,” ucapnya.

Menurut Caren, seseorang yang telah mengetahui gaya berbusananya sendiri tentu tidak akan menjadi korban mode.

Sebaliknya, mereka yang biasanya menjadi korban mode biasanya belum paham betul mengenai gayanya sendiri sehingga berbelanja dan membeli busana hanya berdasarkan hati, walaupun tidak sesuai dengan kebutuhannya.

“Jadi kenali dulu siapa diri Anda, bentuk tubuh Anda, dan karakter style Anda seperti apa agar Anda tidak jadi korban mode,” jelasnya.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorShierine Wangsa Wibawa
Komentar
Close Ads X