Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Gaya Anda Sendiri agar Tidak Jadi Korban Mode

Kompas.com - 16/02/2017, 15:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Mode di Indonesia sedang berkembang cukup pesat. Begitu banyak tren yang lalu lalang di tanah air. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menjadi korban mode.

Seorang Celebrity Stylist, Caren Delano, menerangkan perbedaan antara fashion dan style agar Anda tidak terjebak oleh tren mode.

“Saya selalu menyadarkan tiap orang untuk mengetahui apa perbedaan fashion dan style. Fashion itu adalah brand dan mereka yang membuat seperti perancang,” ujarnya saat diwawancarai usai pembukaan Casagaya Studio di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Sementara itu, style berarti memiliki gaya dan merupakan kunci utama yang harus dimiliki semua orang agar tidak menjadi korban mode.

“Saya selalu percaya bahwa setiap orang harus menemukan personal style-nyasendiri,” ucapnya.

Menurut Caren, seseorang yang telah mengetahui gaya berbusananya sendiri tentu tidak akan menjadi korban mode.

Sebaliknya, mereka yang biasanya menjadi korban mode biasanya belum paham betul mengenai gayanya sendiri sehingga berbelanja dan membeli busana hanya berdasarkan hati, walaupun tidak sesuai dengan kebutuhannya.

“Jadi kenali dulu siapa diri Anda, bentuk tubuh Anda, dan karakter style Anda seperti apa agar Anda tidak jadi korban mode,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com