Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lemak Perut, Bagian Paling Sulit untuk Dihilangkan?

Kompas.com - 29/11/2017, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Timbunan lemak di bagian perut selalu menjadi target utama banyak orang yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Pasalnya, bagian tubuh ini memang jadi area yang mudah menumpuk lemak dan sulit disingkirkan.

Kebanyakan orang merasa, meski sudah berjam-jam berolahraga atau menahan lapar, tapi lemak di perut tetap saja bertahan.

"Iya benar, banyak klien yang datang ke klinik kami dan ingin menghilangkan lemak perutnya," kata Marketing Manager Marie France Bodyline Rhesya Agustine.

Dijelaskan oleh ahli nutrisi di Marie France Bodyline, Anette Rehanawaty Kalia, penumpukan lemak tubuh sangat terkait dengan faktor genetik.

"Ada orang yang lemaknya menumpuk di lengan, di paha, atau di perut," ujar Anette.

Faktor metabolisme tubuh juga berpengaruh. Semakin bertambah usia, metabolisme tubuh akan menurun sehingga kelebihan kalori semakin sulit dibakar.

"Pola makan tentu juga berpengaruh. Selain makanan berkalori tinggi, kebiasaan minum alkohol juga bisa menyebabkan perut buncit," katanya.

Berolahraga memang efektif membakar kalori, tetapi kita sulit menargetkan timbunan lemak pada satu bagian tubuh tertentu saja. Menurut Rhesya, kesulitan itu bisa dibantu dengan melakukan terapi pelangsingan yang bertujuan membentuk tubuh (shaping) menggunakan alat-alat berteknologi tinggi dan aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com