Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Masak, Yuk Ikuti Kompetisi Chef Rumahan dari Bungasari

Kompas.com - 19/03/2018, 11:16 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Memamerkan hasil masakan ke media sosial sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Nah, kini Anda bisa memaksimalkan bakat memasak itu dengan mengikuti kompetisi masak melalui Instagram.

PT Bungasari Flour Mills mengadakan ajang pencarian chef rumahan bertajuk "Bungasari dan Ny Liem Cari Home Chef."

Menurut Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, ajang ini terinspirasi dari kisah sukses Chef Achen di dunia tata boga walau tak berangkat dari jalur pendidikan chef.

"Berdasarkan pengalaman kami di Bungasari, cukup banyak home chef yang memiliki kemampuan mumpuni di urusan baking, yang bisa disejajarkan dengan chef profeisonal yang bekerja di hotel berbintang atau restoran," kata Budianto.

Ia mengatakan, dari kompetisi di Instagram ini diharapkan muncul bibit-bibit baru chef handal yang berangkat dari dapur rumah.

"Bersama Ny Liem yang sudah dikenal luas baik di Tanah Air maupun mancanegara, kami ingin mengasah kemampuan para home chef melalui ajang ini," katanya.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh para chef non-profesional dengan syarat usia 6-40 tahun. Setiap peserta wajib menggunakan tepung terigu protein sedang Bola Salju 1 kg, untuk mengolah cake, cookies, martabak, donat, atau eclairs.

Lalu, upload foto dan resep inovatif di akun Instagram pribadi Anda dengan menyertakan hashtag #BeraniInovasi dan #BungasariCariHomeChef.

Menurut Budianto, foto dan resep wajib menampilkan kemasan tepung terigu dan nama produk tepung terigu serbaguna Bola Salju.

Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Rio Ferdian menyatakan, setiap peserta dapat menyertakan maksimal tiga resep. Periode waktu upload foto dan resep, yakni 17 Maret-30 September 2018.

"Para peserta dapat memaksimalkan kampanye dengan mengajak sebanyak-banyak teman maupun kerabat untuk memberikan "Likes" di unggahan resep mereka," kata Rio.

Kriteria terbaik akan ditentukan Ny Liem. Sebanyak lima resep terbaik akan ditentukan oleh Chef Achen dan Bungasari pasca-periode penjurian yang digelar pada 1-30 Oktober 2018.

Lima pemenang "Bungasari dan Ny Liem Cari Home Chef" diumumkan pada 7 November 2018.

Menurut Rio, para peserta kompetisi ini juga akan mendapat kesempatan dilatih langsung oleh Chef Achen dan berkesempatan tampil di SIAL InterFOOD 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com