Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2018, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber ELLE

KOMPAS.com - Tato bisa menjadi sebuah karya seni di tubuh. Namun, mungkin akan ada saat tertentu yang membuat kamu ingin menutupinya.

Mungkin saja kamu harus menghadiri sebuah acara yang cukup resmi atau kamu menyesali keputusan impulsif saat membuat tato.

Apa pun alasannya, ternyata kosmetik dekoratif yang biasanya kita gunakan pada wajah bisa dimanfaatkan untuk menutupi tato sementara.

Simak tips dari make up artist (MUA) Ana Marie Rizzieri dan Erin Guth yang terkadang memilih untuk menutupi tatonya. Demikian juga dengan Amaal, seorang beauty-enthusiast.

Mereka merekomendasikan beberapa concealer dan foundation yang mampu menutupi jenis tato yang cukup rumit.

- Untuk tato yang sulit dijangkau
Penata rias Rizzieri beberapa kali diminta merias para model Vicotoria's Secret, termasuk menutupi tato. Ia menyarankan penggunaan Dermablend atau kosmetik Makeup Forever Stick.

"Bentuknya yang batangan membuatnya lebih mudah diaplikasikan pada bagian-bagian tubuh yang sulit dijangkau," katanya.

- Produk yang tidak mudah pudar
Erin Guth juga punya pengalaman menutupi tato seorang aktor di sebuah syuting film. Ia memilih produk Total Tatto Coverage dari Jordane. Menurutnya produk ini cukup awet dan mudah dibaurkan. Selain itu, produknya juga tidak gampang pudar atau menempel ke tempat lain setelah diaplikasikan.

- Produk concealer
Produk concealer juga cukup efektif menutupi tinta tato. Amaal merekomendasikan penggunaan primer dulu lalu pakai foundation dan concelaer, dan ditutup dengan setting spray supaya produknya tidak mudah pudar.

Produk andalan Amal antara lain Dermacol Foundation, NARS Radiant Creamy Concealer, dan Colourpop's No Filter Concealer.

-


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com