Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2019, 07:38 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Ada banyak factor yang menghalangi seseorang untuk batal memulai hidup sehat, misalnya tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan makanan atau bahkan susahnya mencari restoran yang khusus menyediakan makanan ‘bersih’.

Jangan khawatir, karena Cashbac akan meberitahu beberapa resto yang bisa Anda kunjungi untuk memulai hidup sehat dengan pola makan clean eating.

1. Beets And Bouts
Bisa dibilang, Beats And Bouts adalah restoran sehat yang menyediakan menu lengkap, mulai dari makanan pembuka, menu utama, sampai ke pencuci mulut.

Untuk menu utama, menunya cukup menarik dan memang wajib untuk dicoba, seperti sandwich satay sambal matah. Walaupun bernama sambal matah, menu ini tidak terlalu pedas, kok.

Namun, Beats And Bout memang terkenal dengan smoothie bowl-nya yang menyegarkan. Salah satu yang paling favorit di sini adalah mindnight blu.

Smoothie-nya menggunakan blueberry, pisang, dan beberapa bahal lain yang menyehatkan. Sedangkan untuk bagian atasnya, terdapat stoberi, granola, dan moesli.

2. Mapple & Oak
Kalau sedang ingin sarapan sehat tapi tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat, Mapple & Oak adalah penolong! Cafe yang buka mulai dari pukul 8:00 pagi ini menyediakan beberapa menu sehat yang pasti anda sukai, seperti French toast yaitu roti panggang dengan topping beberapa jenis buah beri dan whipped cream.

Bagaimana dengan menu makan siang? Menu spesial di sini adalah lemon confit chicken leg, yaitu pada ayam yang sudah dimasak melalui proses selama lima jam dengan temperatur 68°C. Keempukan dagingnya sangat terasa dan pastinya bikin nagih! Sehat tidak harus menderita, bukan?

3. Salad Bar
Salad Bar merupakan tempat makan yang wajib dicoba jika Anda ingin memulai hidup sehat tanpa harus merasa tersiksa.

Walaupun nama restoran ini terkesan menjual salad, tapi di sini sangat banyak pilihan makanan anti nyiksa, lho. Misalnya, brown rice with chicken teriyaki. Rasanya seperti sedang memakan nasi biasa dengan potongan ayam yang empuk.

Tidak hanya itu, pilihan jus dan smoothies di sini juga sangat menggoda. Dengan berbagai bahan dasar mangga, buah beri, bahkan coklat semuanya lengkap!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com