Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Kegiatan untuk Merayakan Tahun Baru Imlek di Mulia

Kompas.com - 17/01/2020, 21:13 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun Baru Tionghoa atau Tahun Baru Imlek jatuh pada 25 Januari 2020. Dulu, ketika merayakan tahun baru, seluruh anggota keluarga akan berkumpul di rumah dan mengadakan pesta persembahan kepada leluhur dan Dewa dengan harapan menerima berkah melimpah di tahun mendatang.

Kini, Tahun Baru Imlek dirayakan sebagai festival megah di China dan di beberapa negara lain yang memiliki penduduk keturunan Tionghoa, termasuk di Indonesia.

Banyak mal dan hotel menyajikan suasana Imlek bagi para tamunya, baik lewat dekorasi, acara yang terkait dengan Imlek, maupun hidangan dan benda-benda yang dijual. Salah satunya dalah Hotel Mulia.

Tahun ini, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, kembali ikut serta merayakan Tahun Baru Imlek. Berbagai acara diselenggarakan oleh Hotel Mulia Senayan untuk menyambut tahun Tikus Logam, seperti:

1. Chinese New Years Hampers

Hampers ini didesain dan dikemas khusus sebagai doa dengan harapan kemakmuran dan keberuntungan. Di dalamnya berisi kue-kue kering. Ada tiga variasi warna hampers yang disediakan, yaitu merah, pink, dan biru.

Chinese New Years Hampers akan tersedia hingga 27 Januari 2020 di Chocolate Boutique yang tersedia di lantai dasar Hotel Mulia Senayan. Jika tak sempat untuk membeli langsung, kamu dapat membelinya secara online.

2. Chinese New Year Afternoon Tea

Tahun ini, Chinese New Year Afternoon Tea di Hotel Mulia Senayan terinspirasi oleh budaya Canton dan Szechuan yang merupakan perwujudan perjalanan makanan tradisional Tionghoa.

Untuk Chinese New Year Afternoon Tea, Hotel Mulia Senayan akan menyediakan mini platter dari makanan-makanan tradisional daerah tersebut, seperti Bebek Peking, Nian Gao Goreng, hingga Kueku dengan isian lotus.

Chinese New Year Afternoon Tea tersedia pada 15-31 Januari 2020 di Blue8 dan Cascada Lounge.

Hampers Imlek dari Hotel Mulia SenayanDevi Ari Rahmadhani Hampers Imlek dari Hotel Mulia Senayan

3. Chinese Year Feast

Tahun Baru Imlek adalah waktu yang tempat untuk berkumpul bersama keluarga sambil menyantap hidangan lezat. Chinese Year Feast tersedia pada 24-25 Januari 2019 untuk makan siang di Table8 dalam bentuk satu set menu. Selain itu ada juga di The Café, Orient8, Edogin dalam bentuk prasmanan.

4. Yee Sang

Salad ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam rangkaian acara Tahun Baru Imlek. Satu set Yee Sang terdiri dari sayuran, irisan buri oh, ubur-ubur, dan saus jeruk mandarin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com