Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffle Air Jordan 1x Travis Scott x Fragment Hasilkan Donasi Rp 3,9 M

Kompas.com - 25/08/2021, 19:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Complex

KOMPAS.com - Toko sneaker dan pakaian yang berbasis di San Francisco, The Darkside Initiative mengambil pendekatan yang berbeda saat merilis Air Jordan 1 High x Travis Scott x Fragment, bulan lalu.

The Darkside Initiative memilih untuk mengadakan raffle atau sistem pembelian dengan undian. Untuk bisa ikut undian peserta harus membeli tiket.

Dana itulah yang kemudian dikumpulkan sebagai donasi. Ternyata, uang yang terkumpul dari inisiatif tersebut tergolong mengejutkan.

Baca juga: Kylie Jenner Hamil Anak Kedua dengan Travis Scott

Awal bulan ini, toko itu mengumumkan hasil dari undian di Instagram, sebanyak 274.527 dollar AS atau setara Rp 3,9 miliar, untuk disumbangkan ke Cactus Jack Foundation milik Scott.

Cactus Jack Foundation merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh Scott sejak tahun lalu.

Menurut situs resminya, organisasi nirlaba itu memiliki misi untuk memberdayakan dan memperkaya kaum muda dengan memberi mereka akses ke pendidikan, serta sumber daya kreatif.

Untuk berpartisipasi dalam kesempatan memenangi sneaker kolaborasi ini, pembeli diminta memberikan donasi sebesar 3 dolar AS atau sekitar Rp 43.233 per entri.

Baca juga: Penampakan Pertama Nike Dunk Low x Cactus Plant Flea Market

Lalu, peserta dapat membeli tiket undian sebanyak yang mereka mau.

Namun, sebagian penggemar Scott menggunakan bot yang memungkinkan mereka dapat mengirimkan hingga 32.000 entri ke dalam undian untuk mendapatkan sneaker ini.

Sehingga, ada beberapa penggemar yang merasa kecewa karena tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti raffle donasi ini.

Diketahui, pada saat penulisan, Air Jordan 1 high kolaborasi Travis Scott x Fragment telah dijual kembali hingga mencapai harga 3.141 dolar AS atau sekitar Rp 45,2 juta di StockX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Complex
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com