Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Model Baju untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Kompas.com - Diperbarui 09/11/2022, 12:37 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Ukuran tubuh sering kali membuat seseorang merasa sulit tampil menarik. Padahal, penampilan yang menarik dan pas tak ditentukan berdasarkan bentuk tubuh.

Dengan teknik styling yang tepat, siapapun bisa tampil dalam versi terbaiknya. Pada akhirnya, jika sudah mengenakan pakaian tepat, kita akan lebih merasa nyaman dan percaya diri.

Salah satu teknik yang banyak dicari adalah tentang model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Nah, berikut tips styling untuk terlihat lebih langsing:

1. Pilih warna hitam

Warna hitam memberikan ilusi ramping pada pemakainya karena membantu menciptakan garis vertikal yang panjang.SHUTTERSSTOCK/MOCKUPS4ALL Warna hitam memberikan ilusi ramping pada pemakainya karena membantu menciptakan garis vertikal yang panjang.
Ini adalah trik lama yang sudah banyak dipraktikkan.

Warna hitam memberikan ilusi ramping pada pemakainya karena membantu menciptakan garis vertikal yang panjang. Untuk itu, warna ini cocok sebagaimodel baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Sebagai variasi, warna gelap lainnya, seperti navy, merah gelap, dan hijau zaitun juga dapat menjadi pilihan. Hindari warna-warna pucat, seperti krem.

Usahakan menggunakan kelompok warna sama untuk atasan dan bawahan untuk kontras yang minimal.

Misalnya, memadukan kaus biru navy dengan jeans biru tua, jaket hoodie biru muda dan jeans biru belel, atau hoodie hitam dan legging hitam.

Jika khawatir tampilan bakal monoton, pertimbangkan untuk bermain tekstur. Misalnya, memilih sweater berbulu alih-alih sweater katun biasa.

Baca juga: 6 Tips Menggunakan Kaftan agar Tampak Lebih Langsing

2. Pilih kerah V

Kerah V (V neck) akan memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.UNSPLASH/MEDIAMODIFER Kerah V (V neck) akan memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.
Kerah V (V neck) akan memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.

Kerah V juga memberikan kesan pemisahan bagi pemilik payudara besar. Namun, pastikan tidak memilih kerah V yang terlalu rendah.

Jika tidak memiliki kaus berkerah V, kita bisa mengakalinya dengan kemeja atau blus. Cukup buka kancing bagian atasnya hingga membentuk V. Namun, pastikan sisi-sisinya terbuka sehingga mendapatkan bentuk V yang tidak terpotong.

Kerah boatneck juga bisa menampilkan ilusi melangsingkan karena mengesankan bahu yang lebih lebar dan leher yang lebih terekspos.

Sayangnya, trik berpakaian ini tak terlalu membantu bagi orang-orang yang mengenakan hijab karena area tersebut akan tertutup

Baca juga: Dari Gemuk Jadi Langsing dengan Cara Sederhana, Mau Tiru?

3. Pilih siluet lurus

Untuk tampilan yang lebih melangsingkan, pilihlah item dengan siluet lurus, seperti celana jins berwarna gelap dengan kaki menyempit yang panjanganya hingga beberapa centimeter di atas pergelangan kaki. Ini akan memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.FREEPIK/MASTER1305 Untuk tampilan yang lebih melangsingkan, pilihlah item dengan siluet lurus, seperti celana jins berwarna gelap dengan kaki menyempit yang panjanganya hingga beberapa centimeter di atas pergelangan kaki. Ini akan memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.
Usahakan menghindari item seperti celana khaki berlipit, celana baggy panjang, atau rok sebetis tanpa bentuk.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com