BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Buat Ikatan Persahabatan Jadi Berkualitas ala Geng Cinta AADC dengan 3 Hal Berikut

Kompas.com - 16/02/2023, 12:14 WIB
Rindu Pradipta Hestya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Film Ada Apa dengan Cinta (AADC) sudah 21 tahun berlalu. Meski demikian, film yang dirilis pada 8 Februari 2002 ini tetap mendapatkan tempat khusus di hati moviegoers Tanah Air.

Baca juga: Repotnya Geng Cinta Saat Bersiap untuk Premier AADC? 2

Selain kisah percintaan Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo), persahabatan geng Cinta juga menjadi daya tarik film tersebut.

Persahabatan Cinta, Alya (Ladya Cheryl), Milly (Sissy Priscillia), Maura (Titi Kamal), dan Carmen (Adinia Wirasti) itu kerap dijadikan goals dalam pertemanan banyak orang. Pasalnya, selain digambarkan kuat sejak di film pertama dan AADC 2, para pemerannya pun juga bersahabat di dunia nyata.

Baca juga: 10 Pesan Moral Film AADC 2

Anda juga bisa membuat ikatan persahabatan terus berjaga dan berkualitas seperti Geng Cinta. Berikut adalah tiga hal yang dapat Anda lakukan agar ikatan persahabatan tetap awet hingga usia tua.

1. Jadi pendengar yang baik

Sebagai sahabat, Anda harus menjadi pendengar yang baik ketika teman sedang curhat tentang kehidupannya. Biarkan sahabat mengeluarkan unek-uneknya hingga puas. Anda juga harus bersabar sampai semua topik yang dibahas selesai.

Daripada memberikan komentar yang menyudutkan, cobalah untuk bertanya tentang keinginan mereka, apakah sahabat butuh nasihat, dukungan, atau mungkin hanya sekadar ingin didengarkan?

Baca juga: Pahami, 5 Love Language dalam Persahabatan

Selain itu, cobalah untuk berempati dengan melihat permasalahan dari sudut pandang sahabat. Dengan begitu, Anda bisa lebih memahami perasaan sahabat.

Sesekali, Anda juga bisa menceritakan banyak hal kepada sahabat. Jika Anda telah menjadi pendengar yang baik, sahabat pun akan melakukannya juga untuk Anda.

2. Quality time bersama

Untuk meningkatkan kualitas hubungan persahabatan, Anda bisa melakukan aktivitas bersama dengan sahabat. Quality time dapat dilakukan dengan hal sederhana bersama-sama, seperti menonton serial televisi, menginap sambil pajama party, dan makan di restoran favorit sambil ngobrol ringan.

Dengan melakukan hal itu, hubungan Anda dengan sahabat akan semakin erat dan dekat. Kebiasaan ini juga dapat menjadi momen untuk semakin mengenal kepribadian dan karakter masing-masing.

Meski sedang sibuk dengan pekerjaan, pastikan Anda selalu menyediakan waktu paling tidak 2 hari dalam seminggu untuk bertemu dengan sahabat. Gunakan waktu ini untuk mengetahui update kehidupan Anda dan sahabat, sekalipun untuk hal yang sederhana.

3. Ucapkan terima kasih

Kehadiran sahabat dalam kehidupan Anda patut disyukuri. Apalagi, jika Anda sudah menjalin persahabatan selama bertahun-tahun.

Anda harus memahami bahwa sahabat merupakan keluarga yang Anda “buat”. Mereka merupakan support system yang selalu mendukung dan hadir ketika Anda mengalami kesulitan dan butuh dukungan.

Jangan lupa untuk mengapresiasi kehadiran sahabat dengan mengucapkan terima kasih atas segala hal yang telah dilakukannya. Anda bisa merangkai ucapan spesial yang menunjukkan rasa terima kasih untuk sahabat.

Selain ucapan, Anda juga bisa memberikan hadiah unik. Salah satu rekomendasi hadiah yang bisa Anda berikan adalah gelang.

Berdasarkan tradisi yang dipercayai di banyak negara, gelang merupakan simbol ikatan persahabatan. Pemberian gelang untuk sahabat dapat menjadi bentuk terima kasih atas waktu, tenaga, dan rasa sayang yang selama ini telah dilalui bersama.

Ruby Chain BraceletCMK Ruby Chain Bracelet

Konsep gelang sebagai simbol persahabatan itu diadaptasi pula oleh Frank & co. melalui produk Ruby Chain Bracelet. Gelang berlian berkualitas ini menggunakan ruby oval dan pear shape.

Baca juga: Frank & co. Jadi Brand Perhiasan Pertama yang Raih Penghargaan Jewellery Diamond Store pada Ajang Superbrands 2022

Center stone Ruby Chain Bracelet dikelilingi berlian round F VVS. Gelang berlian terbaru ini memiliki desain minimalis. Tampilannya yang mewah juga dapat memperindah pergelangan tangan.

Total, ada 4 gelang berlian modern Ruby Chain Bracelet yang masing-masing berhiaskan 46 hingga 78 pieces diamond. Setiap gelang juga berhiaskan ruby oval dengan kadar yang berbeda, yakni 0,267 carat, 0,269 carat, 0,318 carat, hingga 0,375 carat.

Perhiasan berlian istimewa dari Frank & co. ini dapat menjadi ide hadiah awal tahun, saat perayaan Chinese New Year, atau hadiah Valentines’ Day untuk sahabat.

Selain untuk sahabat, Anda juga dapat mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan dengan produk Bright Love melalui koleksi perhiasan berlian eksklusif Heart Shape Diamond.

Baca juga: Sayangi Pasanganmu, Lakukan 5 Hal Ini agar Hubungan Tidak Membosankan

Untuk diketahui, Frank & co. tengah mengadakan kampanye #NyatakandenganFranknco. agar momen menyatakan rasa sayang kepada orang spesial semakin istimewa.

Informasi lebih lengkap tentang Bright Love dan Ruby Chain Bracelet dari Frank & co. dapat diakses melalui website dan Instagram Frank & co.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com