BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Sayangi Pasanganmu, Lakukan 5 Hal Ini agar Hubungan Tidak Membosankan

Kompas.com - 15/02/2023, 12:32 WIB
Rindu Pradipta Hestya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – “Cinta yang abadi adalah sesuatu yang diperjuangkan terus-menerus sehingga cinta itu tetap ada, tetap bertahan, tetap membara, tetap penuh pesona, tetap menggelisahkan, tetap misterius, dan tetap terus-menerus menimbulkan tanda tanya: Cintakah kau padaku? Cintakah kau padaku?” tulis Seno Gumira Ajidarma dalam cerita pendeknya, “Cintaku Jauh di Komodo”.

Kutipan tersebut rasanya pas menjelaskan alasan hubungan dengan pasangan harus dibuat menyenangkan agar tidak terasa hambar. Pasalnya, hubungan yang mulai hambar bisa menjadi pemicu keretakan.

Baca juga: Muasal Berbagi di Hari Kasih Sayang

Oleh karena itu, jangan biarkan "percikan" cinta itu cepat padam. Buat pasangan selalu merasa disayang dengan lima kiat berikut.

1. Hujani dengan pujian

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memberi pujian atas apa yang dilakukan pasangan Anda. Sebagai contoh, soal riasan, pakaian, atau masakan pasangan.

Pemberian pujian punya beragam manfaat, lho, salah satunya meningkatkan rasa percaya diri pasangan. Selain itu, pasangan Anda juga akan merasa dihargai dan dicintai.

Jadikan pemberian pujian sebagai kebiasaan karena dapat membangun budaya menghargai sehingga keintiman hubungan akan semakin dalam.

Tak perlu menunggu hari spesial, Anda bisa melontarkan pujian kepada pasangan setiap hari. Sampaikan pujian secara tulus dan tidak dibuat-buat.

2. Selalu ada saat dibutuhkan

Dalam menjalani hubungan, Anda harus bisa menyediakan waktu untuk pasangan. Terlebih, saat pasangan sedang menghadapi masalah atau kesulitan. Dengan begitu, pasangan akan merasa menjadi prioritas dan penting dalam hidup Anda.

Baca juga: Menyelaraskan Love Language dengan Pasangan, Pentingkah?

Cara paling sederhana yang bisa dilakukan adalah menjadi pendengar saat pasangan butuh mengeluarkan unek-unek. Jadilah pendengar yang baik dengan memperhatikan secara serius ketika pasangan bercerita. Berikan masukan suportif saat pasangan Anda meminta.

Tindakan sederhana tersebut dapat membuat kualitas komunikasi Anda dan pasangan lebih bermakna. Jika perlu, sediakan waktu rutin untuk saling berkeluh kesah dan memberikan dukungan.

3. Ucapkan terima kasih

Ucapan terima kasih sering dianggap sepele. Padahal, hal ini dapat meningkatkan kebahagiaan hubungan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Prof Allen Barton dari University of Illinois pada Desember 2022, sebagaimana dikutip dari Illinois.edu, Senin (14/11/2022), disebutkan bahwa ucapan terima kasih dapat memotivasi Anda dan pasangan memahami rasa syukur dalam hubungan.

Baca juga: Pasangan yang Berbahagia Kompak Berdoa Bersama

Pada penelitian terdahulu juga disebutkan bahwa berterima kasih bisa membuat pasangan merasa lebih dihargai dan puas dengan hubungan yang dijalani.

Anda dan pasangan juga akan merasa hubungan lebih stabil dan sehat dengan mengungkapkan rasa terima kasih. Oleh karena itu, mulailah membiasakan berterima kasih kepada pasangan atas kehadiran mereka dalam hidup Anda.

4. Dukung aktivitas dan hobi pasangan

Salah satu kunci hubungan yang sehat adalah kompromi. Sebagai contoh, kompromi dengan pasangan terkait hobi dan aktivitas masing-masing. Cara ini dapat membantu Anda lebih mengerti dan menghargai pasangan.

Apalagi, hobi juga dapat meningkatkan kebahagiaan serta kesehatan mental dan fisik pasangan. Dengan mendukung hobinya, Anda telah memberikan kesempatan bagi pasangan untuk melakukan me-time. Dengan demikian, stres akibat rutinitas dapat berkurang.

Anda juga bisa melakukan hobi yang sama dengan pasangan untuk membangun ikatan yang lebih baik dan sebagai wujud quality time bersama. Menjalankan hobi yang sama juga dapat meningkatkan kekompakan dalam mencapai tujuan yang sama, termasuk soal hubungan asmara.

5. Berikan kejutan

Kiat terakhir adalah memberi kejutan. Adapun kejutan dapat menjadi bentuk ekspresi perasaan Anda kepada pasangan. Dengan memberikan kejutan, Anda berarti juga menghargai pasangan atas hubungan yang telah dijalani selama ini. Selain itu, kejutan juga menjadi bukti bahwa Anda memikirkan dan menghargai pasangan.

Tak hanya itu, kejutan berupa pemberian hadiah juga dapat membuat pasangan lebih bahagia. Kejutan pun membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih seru sehingga ikatan cinta menjadi lebih kuat.

Salah satu contoh kejutan yang bisa Anda berikan adalah hadiah menarik, misalnya koleksi perhiasan berlian eksklusif terbaru Frank & co., Bright Love, yang dapat menggambarkan rasa cinta kepada pasangan.

Baca juga: Frank & co. Jadi Brand Perhiasan Pertama yang Raih Penghargaan Jewellery Diamond Store pada Ajang Superbrands 2022

Dari segi desain, koleksi Bright Love terinspirasi dari percikan atau "spark" kisah cinta yang diwujudkan ke dalam berbagai perhiasan mewah dengan berlian sebagai center stone-nya. Di sekeliling perhiasan berlian ini dilengkapi dengan emas 18 karat bright cutting berbentuk hati yang terbuat dari Heart Shape Diamond.

Adapun, Bright Love dihadirkan pada 4 ladies ring, yaitu Bright Love Ladies Ring, Bright Love V Shaped Ring, Bright Love Fashion Ring, dan Bright Love Trilogy Ring. Keempat ladies ring ini merupakan perhiasan model terbaru yang cocok diberikan untuk pasangan.

 

Frank & co. Bright Love Ladies Ring.CMK Frank & co. Bright Love Ladies Ring.

Bright Love Ladies Ring akan membuat jemari pasangan Anda semakin manis dengan taburan 17 pieces F VVS diamond sebesar 0,101 carat. Jika mencari bentuk yang unik, Anda dapat memilih Bright Love V Shaped Ring yang berhiaskan 21 piece F VVS diamond.

Untuk tampilan yang lebih mewah, Bright Love Fashion Ring merupakan pilihan yang tepat. Terdapat 48 pieces F VVS diamond sebesar 0,310 carat. Terakhir, ada Bright Love Trilogy Ring yang berhiaskan 51 pieces F VVS diamond sebesar 0,298 carat.

 

Frank & co. Bright Love.CMK Frank & co. Bright Love.

Selain ladies ring, Anda juga bisa menghadiahi pasangan dengan anting berlian wanita Bright Love Earring, gelang berlian modern Bright Love Bangle, dan liontin berlian mewah Bright Love Pendant untuk pasangan. Produk Bright Love dari Frank & co. ini sangat direkomendasikan jika Anda ingin memberikan hadiah spesial berupa perhiasan berlian istimewa sebagai bentuk cinta.

Frank & co. juga menghadirkan Ruby Chain Bracelet yang bisa dijadikan hadiah unik untuk orang terdekat Anda. Ada 4 produk Ruby Chain Bracelet yang menggunakan ruby oval dan pear shape untuk mempercantik pergelangan orang tersayang dengan gelang berlian berkualitas.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Bright Love dan Ruby Chain Bracelet dari Frank & co. dapat diakses melalui website dan Instagram Frank & co. 


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com