Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Kiehl Bangun Rumah Sraddha Semesta, Creative Hub Anak Muda

Kompas.com - 03/08/2023, 17:55 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Perkembangan industri kreatif nasional kian berkembang pesat.

Fenomena ini ditandai dengan banyaknya generasi muda yang berkecimpung dalam industri yang mengedepankan kreativitas dan inovasi, dalam menghasilkan karya dan layanan yang berkualitas.

Sejalan dengan hal itu, aktris peran yang juga pegiat sosial dan pengusaha, Cinta Laura Kiehl mendirikan Rumah Sraddha Semesta.

Tempat ini dibangun sebagai creative hub bagi generasi muda Indonesia untuk saling terkoneksi, berkolaborasi dan berkarya.

Baca juga: Cinta Laura Pakai Gaun Ratu Laut Selatan di Cannes Film Festival 2023

Rumah Sraddha Semesta hadir sebagai tempat bagi para generasi muda kreatif untuk berkumpul.

Di sana diharapkan para generasi muda itu dapat membangun koneksi, serta mengasah kemampuan dan kreativitasnya; hingga bisa berkontribusi bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Creative hub Rumah Sraddha Semesta berada di bawah naungan PT Cinta Paras Semesta, yang juga menaungi  berbagai lini bisnis lainnya.

Bisnis-bisnis tersebut antara lain, Revolicons (talent management), Puella (digital platform), Lvcid Studio (music and visual production company), Abstrkt (music management), dan Eighteen Coffee (food and beverage company).

Baca juga: Cinta Laura dan Putri Marino Bawa Budaya Indonesia ke Cannes Film Festival 2023

"Rumah Sraddha Semesta berdiri atas dasar cinta dan persatuan akan keberagaman."

"Berbagai kegiatan kreatif diadakan di sini, dengan dukungan dari sesama individu kreatif, para ahli, dan figur inspiratif dari berbagai bidang yang membagikan pengetahuan dan keahlian mereka kepada generasi muda."

"Tempat ini hadir dengan berbagai fasilitas serta ekosistem untuk generasi muda melakukan berbagai kegiatan."

"Mulai dari dancing, acting, musik, podcast, fotografi, hingga kegiatan sosial,” kata Cinta Laura Kiehl, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/8/2023).

Disebutkan, berbekal pengalaman selama lebih dari 16 tahun berkecimpung di industri hiburan dan kreatif, Cinta mewujudkan salah satu cita-citanya ini.

Baca juga: Cinta Laura Dilanda Burnout, Kenali Tanda-tandanya pada Diri Kita

Dia mengaku ingin mendukung perkembangan dan kemajuan bagi generasi muda Indonesia, salah satunya lewat Rumah Sraddha Semesta ini.

Selain creative hub yang berada di daerah Ampera, Jakarta Selatan ini, Cinta juga menginisiasi gerakan sosial Act of Love untuk mengajak generasi muda berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Gerakan sosial ini memiliki lima program pilar, yaitu infrastruktur pendidikan, beasiswa, pembiayaan guru, kesehatan, kelas kepemimpinan.

“Seiring dengan perkembangan semua lini bisnis di bawah naungan Cinta Paras Semesta, Act of Love menjadi landasan dalam segala hal yang kami lakukan."

"Kami yakin kekuatan cinta dapat menyatukan dan mendorong kita untuk saling berbagi dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” ucap Cinta.

Baca juga: Ada yang Tidak Biasa dalam Postingan Cinta Laura, Ada Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com