Salin Artikel

Tips Masak Enak untuk Pemula di Dapur

Selebgram Ana Octarina mengaku tidak pandai memasak dan memilih membeli makanan jadi.

"Karena belum terlalu bisa masak, aku ambil jalan pintas aja dengan beli makanan. Tapi berusaha enggak sering makan fast food," kata Ana yang ditemui di acara temu media bertajuk #DibikinRinganAja dengan Fayrouz di Jakarta (6/6).

Hal senada disampaikan aktris Nycta Gina. Ibu dua anak ini mengatakan saat ini tidak sempat memasak karena kesibukannya mengurus putri keduanya yang masih bayi.

"Beruntungnya suami agak menjaga badan, jadi banyak makan yang rebus-rebusan, seperti kentang rebus atau ayam rebus. Paling ditambah rempah dan saus sambal aja," katanya.

Nycta mengatakan, selama empat tahun menikah dengan Rizky Kinos yang seorang presenter, ia justru lebih sering mengandalkan suaminya di dapur.

"Padahal tergantung teknik memasaknya. Kalau tahu formulanya seperti apa, bahan-bahannya, bisa lebih simpel," terang Ari dalam acara yang sama.

Rahasia masakan lebih lezat, menurut chef adalah menggunakan bahan-bahan yang segar.

"Untuk sayuran tak perlu organik, sayur biasa asalkan segar bisa enak diolah dalm bentuk apa pun. Begitu juga dengan daging," katanya.

Ia menambahkan, saat ini sebenarnya kita bisa mudah belajar memasak dengan melihat Youtube.

"Mulailah memasak apa yang kita sukai. Di Youtube banyak kok. Bahkan dengan empat bahan saja sudah bisa jadi makanan," katanya.

Menurutnya, jika memasak dilakukan dengan hati, pasti rasanya enak.

Kegiatan memasak bersama di rumah, menurut Marketing Manager Fayrouz, Ria Sutrisno, bisa menjadi quality time.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan, salah satunya dengan hal-hal ringan namun penuh makna seperti memasak bersama pasangan,” ujar Ria.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/06/08/161500820/tips-masak-enak-untuk-pemula-di-dapur

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.