Salin Artikel

Makan Salad Juga Bisa Kenyang, Simak Tipsnya

Salad dikenal sebagai menu makanan yang mengombinasikan berbagai macam sayur dan dilengkapi 'dressing' sebagai penambah rasa.

Namun, tak sedikit orang yang enggan mengonsumsi salad karena dianggap kurang mengenyangkan dan kurang nikmat.

Padahal, makan salad juga bisa mengenyangkan dan enak, loh.

"Salad yang umumnya dikenal masyarakat Indonesia kan sayuran saja. Makanya kadang orang enggak berani makannya padahal salad bisa enak, menyenangkan, dan mengenyangkan."

Hal itu diungkapkan oleh Ajeng Nurul Puspitasari, Brand Assistant Manager Nusantara Pacific yang menaungi SaladStop! di gerai Senayan City, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Ajeng mencontohkan beberapa menu SaladStop! yang mengombinasikan sayur-sayuran dengan topping mengenyangkan seperti ayam, salmon, tuna, tempe, dan lainnya.

Selain topping yang tersedia di setiap menu, pengunjung juga bisa menambahkan lagi topping lainnya jika merasa masih kurang kenyang.

"Yang menambah kelezatan dan rasa kenyang kan sebenarnya protein-protein hewani itu. Jadi sebenarnya makan salad juga bisa banget kenyang," ujar dia.

Jika dihitung dari kalori, satu menu salad atau wrap SaladStop! juga bisa memenuhi kebutuhan kalori dalam satu waktu makan.

Kalorinya berkisar antara 250-850 kalori, tergantung dari menu yang dipilih.

Banyak orang juga mengatakan tidak cocok dengan dressing salad yang digunakan. Padahal, untuk di SaladStop! misalnya, ada 20 pilihan dressing yang bisa disesuaikan dengan selera.

Jadi, kamu tak hanya bisa kenyang makan salad, tapi juga bisa menikmatinya.

"Kadang ada yang enggak suka asam, bisa pilih yang creamy. Banyak banget."

"Tinggal tanya ke salad artist kami nanti ditanya apakah baru makan salad atau sudah familiar, dan preferensi salad yang diinginkan apa," sambung Ajeng.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/30/190000320/makan-salad-juga-bisa-kenyang-simak-tipsnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.