Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Frisian Flag Indonesia dan Shopee Kumpulkan Donasi Rp 1.6 Miliar

Donasi tersebut kemudian akan disalurkan melalui Foodbank of Indonesia dalam bentuk produk susu Frisian Flag siap minum kepada tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan.

Corporate Affairs Director PT FFI, Andrew F. Saputro menjelaskan, Gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ merupakan upaya FFI dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum dalam pandemi yang tengah kita hadapi saat ini.

"Tanggapan yang diterima pun luar biasa, karena hanya dalam 1 bulan penyelenggaraan, gerakan ini berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp. 1,6 milyar. Kami tentu mengapresiasi semangat baik masyarakat untuk bukan hanya berupaya terus #JagaGiziKita tapi juga #JagaGiziMereka," kata Andrew dalam siaran pers.

Ia menambahkan, pemenuhan nutrisi harian sangat penting untuk menguatkan sistem imun selama pandemi. Salah satunya melalui produk makanan bergizi seperti susu.

Periode program Frisian Flag ‘Beli 1 Sumbang 1’ berlangsung pada 1 - 31 Mei 2020. Selama periode tersebut, setiap pembelian satu produk susu Frisian Flag melalui Official Shop di Shopee, akan disumbangkan satu produk Frisian Flag kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Realisasi donasi berupa lebih dari 300.000 produk susu siap minum ini akan disalurkan melalui lembaga nirlaba terpercaya, Foodbank of Indonesia di berbagai wilayah di Indonesia.

“Upaya melawan penyebaran Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak tertentu. Setiap lapisan masyarakat perlu terlibat dan ambil bagian, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing. Di masa depan, solidaritas sosial akan jadi kunci keberlangsungan hidup manusia. jelas Pendiri Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/24/144518320/frisian-flag-indonesia-dan-shopee-kumpulkan-donasi-rp-16-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke