Salin Artikel

Tips agar Pomade Tak Bikin Rambut Rontok dan Rusak

Terlalu banyak menggunakan pomade juga bisa menyebabkan folikel rambut menjadi kering dan rapuh karena kandungan bahan kimia dalam produk.

Selain itu, residu produk juga bisa menyebabkan rambut rontok.

Nah, jika ingin tetap tampil gaya dengan pomade namun ingin menjaga rambut tetap sehat, Head of Captain Academy, Jerry Halim membagikan tipsnya:

1. Pilih produk sesuai kebutuhan styling
Jerry menyarankan untuk memilih bahan pomade sesuai dengan kebutuhan styling. Sebab, kandungan dalam pomade diformulasikan sesuai dengan kebutuhan styling.

Ia menyebut Captain Men's Care yang baru meluncuran produk pomade dengan formulasi bahan natural. Ini dimaksudkan agar penggunaan pomade tetap aman dan tidak merusak kesehatan rambut.

Jika ingin rambut yang lebih bervolume, misalnya, kamu bisa memilih varian Captain Clay agar rambut tidak lepek sepanjang hari. Sedangkan jika ingin tampil rapi dan klimis bisa memilih varian Captain Water Based dan untuk solusi uban instan bisa memilih varian Captain Black Pomade.

"Kami mempersiapkan varian pomade Captain Men's Care dengan formulasi yang sesuai kebutuhan konsumen, tidak merusak rambut, sehingga aman digunakan," ungkapnya kepada Kompas.com.

2. Pastikan produk bersertifikasi BPOM
Selain memilih kandungan bahan yang sesuai dengan performa styling yang diinginkan, Jerry juga menyarankan agar produk pomade yang dipilih sudah bersertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Karena apabila sudah ber-BPOM berarti bahan-bahannya sudah dianggap aman untuk kulit kepala dan rambut," ucapnya.

3. Cuci rambut hingga bersih
Ini adalah tahapan paling penting yang perlu diperhatikan jika kamu sering menggunakan pomade.

Cucilah rambut dengan bersih dan maksimal setiap sebelum pemakaian pomade sehingga rambut dalam keadaan bersih ketika dipakaikan pomade.

Jangan lupa pula untuk mencuci rambut hingga bersih setelah pemakaian pomade agar tidak ada residu produk yang tertinggal di kulit kepala dan rambut.

"Residu produk-produk styling dapat mengganggu kesehatan rambut dan menutupi pori-pori kulit kepala dan rambut, sehingga dapat mengganggu kesehatan rambut serta menghambat penyerapan nutrisi oleh helai rambut dan kulit kepala," ujarnya.

Jika penyerapan nutrisi ke helai rambut dan kulit kepala terhalang, rambut akan mudah rusak dan rontok. Jika dibiarkan, kebiasaan tersebut bisa menyebabkan rambut menipis.

Pomade berbahan natural
Menggunakan pomade dengan kandungan natural bisa menjadi alternatif untuk mencegah rambut rontok dan menipis.

Lebih lanjut, Co-Founder Captain Men's Care Ryan Ramadhanta menjelaskan tentang bahan natural yang digunakan dalam produknya, seperti perpaduan 100 persen natural tea tree oil dan bahan alami lain, seperti sweet almond oil, argan dan jojoba oil, hingga vitamin E.

Dengan begitu, kata Ryan, menata rambut dengan produk pomade mengandung tea tree bisa mengusir kekhawatiran akan timbul masalah pada kulit kepala dan rambut.

Adapun produk Captain Men's Care sendiri dibanderol seharga Rp 100.000 dan bisa didapatkan di official store Captain Men's Care, serta beberapa e-commerce dan toko offline.

“Captain Men’s Care berharap peluncuran varian pomade dengan formula terbaru ini dapat menjadi solusi praktis pria Indonesia dalam mengekspresikan diri melalui tatanan rambut yang tidak hanya keren dan rapi sepanjang hari, namun juga sehat karena mengandung bahan natural,” tutup Ryan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/25/130555320/tips-agar-pomade-tak-bikin-rambut-rontok-dan-rusak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.