Fitness First Gelar Lose Big Programme

Kompas.com - 19/03/2010, 08:36 WIB
Editordin

KOMPAS.com - Saat menyaksikan tubuh ramping David Gurnani, pemenang The Biggest Loser Asia asal Indonesia, Anda pasti berdecak kagum. Pria berusia 25 tahun ini berhasil menurunkan 80 kg berat badannya (dari 157 kg menjadi 77 kg) dalam waktu lima bulan saja. Meskipun membayangkan sulitnya proses untuk menurunkan berat badan tersebut, dalam hati kecil Anda pasti terbersit keinginan untuk mengikuti program serupa.

Tampaknya, keinginan Anda tersebut bisa segera Anda wujudkan. Fitness First, jaringan klub kebugaran yang menjadi sponsor The Biggest Loser Asia (TBLA), meluncurkan "Lose Big Program". Program penurunan berat badan ini dikembangkan oleh Dave Nuku, Regional Fitness Manager Fitness First yang juga pelatih Tim Biru dalam TBLA.

Lose Big Program (LBP) didesain sesuai format TBLA, yaitu mengombinasikan olah tubuh, serta sesi edukasi dan motivasi yang dilakukan berkelompok. Dalam program terstruktur yang berdurasi 13 minggu ini peserta dibagi dalam dua grup yang masing-masing beranggotakan 8 orang (tim merah dan tim biru). Setiap grup akan dilatih oleh dua trainer, dengan durasi 90 menit setiap sesi. Kemudian setiap minggu akan dilakukan penimbangan berat badan sehingga peserta mengetahui bagaimana kemajuan mereka.

Program ini memang hanya berlaku selama 13 minggu. Setelah itu peserta diharapkan sudah cukup percaya diri untuk meneruskan latihan dan menerapkan pola makan yang sehat sendiri di rumah. Nah, di situlah pentingnya latihan secara berkelompok. "Ketika semangat Anda mulai menurun, Anda akan selalu dimotivasi oleh teman-teman Anda. Sebab mereka punya tujuan yang sama, dan peduli dengan tujuan Anda itu," ujar Dave Nuku, dalam peluncuran program LBP di Fitness First Pacific Place, Kamis (18/3/2010) lalu.

Namun memang tak sembarang orang bisa mengikuti program ini. LBP ditujukan bagi orang yang mengalami obesitas dengan Indeks Massa Tubuh 25 atau lebih, serta persentase lemak tubuh 35 persen ke atas. Mereka inilah yang selama ini dianggap memiliki kesulitan menurunkan berat badan, dan sedang mencari solusinya.

Sejauh ini LBP sudah dilakukan di Singapura dan Malaysia, dan akan diluncurkan di Filipina, Thailand, dan Hong Kong. Di Indonesia, program ini bisa diikuti di empat klub Fitness First, yaitu di Mal Taman Anggrek, Oakwood, Pacific Place, dan Senayan City.

Pada akhir program, pemenang yang berhasil menurunkan berat badan terbanyak (the biggest loser) atau yang kisahnya paling menginspirasi dari seluruh peserta di Asia, akan mendapat hadiah jalan-jalan ke Gold Coast, Australia.

Anda berminat mengikuti program ini? Silakan melakukan registrasi secara online di www.timetolosebig.com, atau www.fitnessfirst.co.id, atau hubungi:
Fitness First Taman Anggrek (021-560 9700)
Fitness First Platinum Senayan City (021-7278 1333)
Fitness First Platinum Pacific Place (021-5140 0525)
Fitness First Platinum Oakwood, Kuningan (021-2554 2333)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.