Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekuk Andre, Alamsyah Juara Tunggal

Kompas.com - 31/07/2010, 21:05 WIB

SURABAYA, Kompas.com - Mantan pebulu tangkis Pelatnas Cipayung, Alamsyah Yunus, meraih gelar bergengsi tunggal putra pada turnamen Sunkist Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open 2010.

Pada pertandingan final di GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (31/7/10) malam, Alamsyah yang menjadi unggulan kedua di turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS ini, menang dua set langsung atas unggulan utama Andre Kurniawan Tedjono dengan skor 21-18, 21-10.

Bagi Alamsyah, gelar Indonesia Challenge merupakan prestasi kedua di ajang internasional dan gelar keenam yang direbutnya sepanjang musim 2010. Sebelumnya pada Juni lalu, Alamsyah menjuarai India Grand Prix dan empat kali menjadi jawara Sirkuit Nasional, masing-masing di Balikpapan, Riau, Jakarta, dan Bandung.

"Setelah juara di India Grand Prix, motivasi dan kepercayaan diri saya untuk berlaga di Indonesia Challenge menjadi lebih tinggi," kata Alamsyah usai pertandingan.

Mantan pemain klub Tangkas Jakarta ini, mengaku tidak menduga bisa menang cepat atas Andre Kurniawan. Padahal, pada pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan tiga set.

"Hari ini saya main lebih rileks dan tidak terbebani. Selain itu, saya sudah sering bertemu dia dan sudah banyak tahu kelemahannya," tambah Alamsyah yang berhak mengantongi hadiah sekitar Rp 10 juta atas kemenangannya.

Ia berharap kemenangan pertama di ajang Indonesia Challenge ini, bisa memacu motivasinya saat mengikuti turnamen Taiwan Terbuka pekan depan. Pelatnas sabet tiga gelar

Sementara itu, tim Pelatnas PBSI akhirnya sukses membawa pulang tiga gelar dari turnamen tahunan ini, di mana dua di antaranya diperoleh dari final sesama pemain pelatnas, yakni di nomor ganda putra dan putri.

Di nomor ganda putra, unggulan pertama Berry Angriawan/Muhammad Ullinuha menang atas Rahmat Adianto/Andrei Adistia dengan skor 21-14, 21-15. Sedangkan di ganda putri, unggulan ketiga Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris menundukkan rekannya yang menempati unggulan kedua Komala Dewi/Keshya Nurvita Hanadia dalam tiga set 21-18, 12-21, 21-10.

Satu gelar pelatnas lainnya didapat dari final ganda campuran melalui Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari. Pasangan ini membekuk unggulan ketiga Tri Kusuma Wardana/Nadia Putri dengan skor 21-18, 14-21, 21-18.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com