Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleb Disarankan Makan Sayuran Saja Menjelang Oscar

Kompas.com - 25/02/2011, 12:22 WIB

KOMPAS.com - Selain olahraga teratur dengan menciptakan program khusus, selebriti dunia juga menyusun pola makan khusus agar busana rancangan desainer yang mereka pilih terlihat sempurna mereka kenakan.

Kunci sukses memiliki tubuh ideal memang cerdas menjalani pola makan. Pakar diet Keren Gilbert, pendiri Decision Nutrition, merekomendasikan kliennya untuk memilih pola makan yang alami seperti gandum, buah-buahan, terutama berbagai jenis beri, apel, plum, dan anggur. Sayuran seperti salad menjadi makanan wajib lainnya. Makanan dengan kandungan air yang tinggi juga disarankan karena membantu penyerapan karbohidrat dan bikin cepat kenyang.

Sementara, agar diet membuahkan hasil maksimal, hindari susu, gula, dan garam. Gilbert memberikan saran menu makanan untuk diet maksimal ala seleb menjelang Oscar:

* Sarapan: Oatmeal dengan biji chia (jenis biji-bijian yang banyak dikonsumsi vegetarian), apel cincang, dan cinammon.

* Makan siang: salad berisi seledri, selada, mentimun, wortel, kol, dengan tiga ons salmon panggang, ditambah sari buah apel. Salmon kaya omega-3 yang mendorong pembakaran lemak.

* Camilan: Buah dan sayuran segar.

* Makan malam: Sup sayuran dengan brokoli dan wortel segar.

Gilbert menyarankan para selebriti untuk memperbanyak minum air mineral. Sebagai tambahan, meski diakuinya agak unik, menghirup bunga dandelion juga bisa membantu program diet selain mengonsumsi teh dari tanaman nettle sepanjang hari.

"Menu ini membuat tubuh segar karena tercukupi asupan airnya. Efeknya badan terasa bersemangat, bersih dan berenergi," tandas Gilbert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com