Louis Vuitton Hadirkan Model Belasan Tahun

Kompas.com - 01/06/2011, 10:29 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Sebuah gebrakan baru dilakukan oleh Louis Vuitton. Rumah mode Perancis ini baru saja mengumumkan "wajah barunya", yaitu Nyasha Maronhodze.

Gadis yang baru berusia 16 tahun ini baru menjalani karier modeling-nya dua tahun lalu, setelah memenangi kompetisi UK Elite Model Look tahun 2009. Ia sendiri ditemukan oleh pencari bakat dari agensi model di jalanan dekat kawasan rumahnya di Northamptonshire, Inggris. Nyasha lalu diundang ke London untuk mengikuti kompetisi tersebut. Saat hadir, Nyasha masih mengenakan seragam sekolahnya.

Kemenangan Nyasha segera melesatkan namanya di industri fashion, dan membuat debutnya dengan tampil di London Fashion Week dalam peragaan busana Louise Gray, Clements Ribeiro, dan Jonathan Saunders. Ia juga muncul di show Loewe, Emanuel Ungaro, Jean-Charles de Castelbajac, dan Louis Vuitton di Paris. Penampilannya dalam sejumlah show itulah yang menarik perhatian Louis Vuitton.

Kini, gadis kelahiran Zimbabwe ini memeragakan koleksi adibusana dalam kampanye iklan Louis Vuitton yang disutradarai oleh direktur kreatif rumah mode tersebut, Marc Jacobs. Fotonya dalam kampanye iklan tersebut digarap oleh fotografer fashion Stephen Meisel.

Kampanye koleksi terbaru LV ini juga menghadirkan lima model muda lainnya, yaitu Zuzanna Bijoch (17), Daphne Groeneveld (16), Gertrud Hegelund (20), Anaïs Pouliot (19), dan Fei Fei Sun (21).

"Steven Meisel dan saya bertemu, lalu memutuskan bahwa kami akan mengerjakan kisah yang hebat tentang mobil-mobil vintage, anjing-anjing kecil, dan perempuan-perempuan muda berwajah segar. Skenarionya sangat klasik, dan mengharuskan kami kembali ke masa lalu, tapi kami memberikan sentuhan yang segar dan modern. Kadang-kadang juga sedikit nakal," tutur Marc Jacobs mengenai kampanyenya.

Meisel menghasilkan sembilan foto yang menampilkan aksesori LV musim ini, termasuk boots karet yang berkilau, topi perwira, dan sarung tangan kulit kambing, begitu pula tas Lockit yang ikonik, termasuk clutch Extraordinaire kulit buaya dengan gembok bertatahkan berlian dan borgol.

Enam model muda yang baru ini menggantikan wajah-wajah lama LV yang sudah matang, seperti Kristen McMenamy (46), Raquel Zimmermann (28), dan Freja Beha Erichsen (23). Ketiga model yang lebih senior ini memberikan sentuhan kematangan yang elegan untuk kampanye LV dua musim terakhir. Selebriti seperti Uma Thurman (41), dan Madonna (52), juga pernah membintangi kampanye LV.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X