9 Perempuan Inspiratif dengan "Inner Beauty"

Kompas.com - 11/06/2011, 19:13 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Bicara kecantikan perempuan, pencitraan awal yang paling mudah disebutkan adalah postur tubuh ideal, wajah mulus dan cantik, penampilan yang modis. Namun kecantikan perempuan tak cukup hanya dibatasi pada tampilan fisik. Banyak perempuan muda, para profesional di bidangnya, menjalani karier dan pekerjaannya dengan passion, hingga mengukir prestasi dan layak menjadi inspirasi.

Martha Tilaar Group (MTG) untuk kedua kalinya menggelar Young Caring Professional Award (YCPA) 2011. Merek kosmetik Caring Colours Martha Tilaar mencari ambassador dari kalangan profesional muda berprestasi. Berbeda dengan pencarian duta kecantikan lainnya, Caring Colours, menyeleksi perempuan usia 20-35, dengan berbagai profesi, berkarier atau berwirausaha.

Perempuan yang bekerja atau menjalani karier dengan passion, berprestasi, mau berbagi, memiliki kepedulian yang tinggi, dan bersedia membantu perempuan lain untuk meningkatkan kualitas dirinya. Perempuan tipe inilah yang dicari Caring Colours untuk menjadi ambassador-nya.

"YCPA ingin menunjukkan perempuan tidak hanya care terhadap penampilan, tetapi juga prestasi kariernya," jelas Deby T Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar saat pengumuman pemenang YCPA 2011 di Ballroom Hotel Grand Kemang Jakarta, Sabtu (11/6/2011).

Deby melanjutkan, sembilan perempuan pemenang YCPA tak sekadar menjadi brand ambassador. Mereka juga akan diarahkan menjadi community leader untuk komunitas binaan. "Komunitas ini terjalin melalui website serta social media seperti Facebook, Twitter bernama 'Caring Professional Club' atau 'Caringlova'. Jumlah anggotanya saat ini lebih dari dua ribu orang di website, Facebook 13.000 dan Twitter 800 followers," jelas Deby.

Sembilan perempuan dari kalangan profesional yang dinilai inspiratif dan terbukti berprestasi, adalah:

1. Anita Feng (30)
Kelahiran Solo 14 Juni 1981, berprofesi sebagai Brand Management and Marketing Comunication-Marketing Manager Consumer, berdomisili di Jakarta.

2. Deborah Dewi S.iP CG (30)
Kelahiran Surabaya, 22 Juni 1981, berprofesi sebagai Graphologist (handwriting analyst), berdomisili di Malang. Deborah adalah juga Personal Brand Manager "Dewi Marfa", duta Indonesia dalam dunia musik yang memenangkan International Song Festival Astana Kazakhstan mengalahkan finalis dari 12 negara.

3. Marlina Yenny Sugama (31)
Kelahiran Bandung 20 Maret 1980, berprofesi sebagai produser dan penulis, berdomisili di Jakarta.

4. Fibriyani Elastria (32)
Kelahiran Pangkal Pinang 10 Januari 1979, berprofesi sebagai Vice President Corporate Branding Marketing Communication. Menjadi VP di usia 31, berdomisili di Tangerang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X