Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Tersangka Pemerkosaan di Angkot Seorang Perempuan

Kompas.com - 24/12/2011, 23:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lebih dari satu minggu melakukan pengejaran, tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok berhasil menangkap tiga dari empat tersangka pelaku perampokan dan pemerkosaan di angkot. Salah satu dari tiga tersangka adalah seorang perempuan.

Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharani, kepada wartawan, Sabtu (24/12/2011), mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat sore (23/12/2011) kemarin. Tiga di antara empat pelaku berhasil diamankan petugas di kawasan Bandung, Jawa Barat, di rumah kakek seorang pelaku.

Ketiga tersangka itu adalah YBR alias R, DR alias D, dan seorang perempuan yang merupakan kekasih YBR yakni AI (18). Mereka diamankan setelah melakukan pelarian ke sejumlah tempat, antara lain Bekasi, Cirebon dan terakhir Bandung. Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Kota Depok.

YBR adalah orang yang melakukan penodongan sembari mengacungkan golok terhadap RS, ia juga yang melakukan pemerkosaan. Sementara DR bertugas sebagai sopir angkot saat itu, dan AI hanya duduk disebelah RS saat insiden tersebut berlangsung.

"Sindikat ini diketahui sudah berkali-kali melancarkan aksi perampokan, di daerah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan di Depok," katanya.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap MSD, yang melakukan pelecehan terhadap RS di atas angkot M-26 pada 14 Desember lalu.

Dari kasus tersebut, petugas juga mengamankan sebuah mobil Grand Max bernomor Polisi B 2002 VT, satu buah pisau kecil, satu buah samurai, dua buah golok, dua potong sweeter abu-abu, satu potong kaos warna hitam dan satu buah celana pendek bernoda darah.

"Penangkapan Ini adalah kado Natal dan tahun baru dari Polisi untuk masyarakat," tandasnya.(Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com