Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karenina: Dari "Catwalk" ke Konfeksi

Kompas.com - 26/01/2012, 08:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karenina (29) begitu mencintai dunia mode. Sampai-sampai dia memilih membuka usaha konfeksi untuk mengisi kegiatannya sehari-hari.

"Sejak awal menjadi model, aku sering menemukan baju bagus di Pasar Tanah Abang (Jakarta). Sampai di rumah, baju itu tinggal aku tambahin hiasan biar semakin bagus," tutur model dan pemain film yang akrab dipanggil Nina itu, pekan lalu, di Jakarta.

Sejak menikah dan melahirkan anak lelaki, Krishna Bhojwani (17 bulan), ia memilih tak sering tampil di catwalk, apalagi bermain film. Namun, agar minatnya pada dunia mode tersalurkan sekaligus bisa tetap dekat Krishna, ia merintis usaha konfeksi. Usaha itu dimulainya sekitar dua bulan lalu. "Aku pengin punya usaha dari skala kecil, supaya bisa belajar. Penjualannya juga baru lewat bazar-bazar dan sosial media," tutur Nina, yang bermain dalam film I Love You, Om itu.

Di sini dia menjadi desainer sekaligus ikut memasarkan produknya. "Sejak awal menjadi model, aku sering memperhatikan detail model-model busana. Dari sini sering muncul ide untuk membuat desain sendiri," kata Nina menambahkan.

Salah satu hasil desainnya berupa gaun terusan berwarna biru muda dengan hiasan renda. Baju itu dipakai Nayla, rekannya sesama model, saat tampil pada acara Versus di Kompas layar kaca. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com