Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Anggap Berinvestasi Rumit

Kompas.com - 04/10/2012, 20:54 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berinvestasi bagi sebagian perempuan terkadang menjadi sesuatu yang dianggap problematis dan rumit. Tidak heran, jika perempuan masih rendah berinvestasi. Padahal, persepsi ini tidak sepenuhnya benar, karena terdapat berbagai jenis instrumen investasi yang dapat dipilih.

 

Hario Soeprobo, President Director First State Investments Indonesia, KAmis (4/10/2012) mengatakan hal pertama yang wajib dilakukan dalam berinvestasi adalah menentukan profil risiko dan tujuan investasi kita.

"Karena itu, memiliki pengetahuan yang baik mengenai keadaan pasar, menentukan komposisi aset yang tepat dalam portofolio investasi, melakukan review portofolio secara berkala, disertai disiplin dan kesabaran dalam berinvestasi akan membantu mewujudkan imbal hasil portofolio yang maksimal, jelas Hario.

 

Harsya Prasetyo, Senior Vice President Retail Investment & Consumer Treasury Head, Citi Indonesia mengatakan sebagai awal, perempuan bisa mulai berinvestasi dengan Citibank Regular Investment Plan (CRIP). Investasi CRIP adalah metode investasi yang mudah, praktis dan fleksibel dengan menginvestasikan uang dengan teratur secara bulanan sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko.  

 

Upaya untuk meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia berinvestasi perlu dilakukan.

Rangkaian kegiatan edukasi finansial ini didedikasikan bagi para nasabah, jurnalis dan publik, guna menciptakan kesadaran dan pemahaman tentang perencanaan keuangan dan investasi di Indonesia.

Cooking class bersama Arimbi Probosutedjo dan Four Season turut memeriahkan kegiatan ini. Tidak ketinggalan Fashion Show oleh Didi Budihardjo, Ari Seputra yang didukung oleh Cita Tenun Indonesia dan Garuda Indonesia.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com