Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Beckham Raih "Womanswear Designer of the Year"

Kompas.com - 07/11/2012, 14:35 WIB

KOMPAS.com - Rancangannya semakin populer di kalangan selebriti dan sosialita. Peragaan busananya di New York Fashion Week beberapa waktu lalu pun menjadi sesi yang ditunggu-tunggu. Tidak heran bila Victoria Bekcham menerima gelar sebagai Womanswear Designer of the Year dari WGSN Global Fashion Awards.

Global Fashion Awards memberikan penghargaan untuk prestasi dan kecemerlangan para pelaku di industri fashion di seluruh dunia. GFA adalah satu-satunya penghargaan di bidang fashion yang memungkinkan para pemenangnya untuk mengklaim dirinya sebagai yang terbaik di dunia, karena mereka memang dipilih oleh suatu panel yang terdiri atas pada spesialis di industri ini.

"Hanya dalam lima tahun Victoria Beckham telah berkembang, dari menciptakan sejumlah busana hingga membangun brand mewah yang sangat modern dan didambakan. Ia menentang sikap sinis dan mengalahkan kritikan-kritikan yang diterimanya selama proses mendesain. Ini memang tahunnya Victoria," jelas para dewan juri.

Pemenang lain dari ajang penghargaan ini adalah fotografer Inggris John "Rankin" Waddell, karena kontribusinya di dunia fashion. Desainer Kim Jones menerima anugerah Menswear Designer of the Year berkat kerja kerasnya di rumah mode Louis Vuitton. Sedangkan label highstreet Topshop menerima penghargaan untuk kategori Womenswear Design Team.

Sayangnya, Victoria Beckham sendiri tidak menghadiri acara penyerahan penghargaan ini. Ia hanya mengirimkan tweet yang bertuliskan, "Thank you @wgsn, thrilled to win Womenswear Designer @GFashionAwards #GFA2012! X vb". Setelah itu ia mem-posting video peragaan busana untuk koleksi Spring/Summer 2013 miliknya.

Untuk pertama kalinya, GFA diadakan di Inggris. Acara yang digelar di The Savoy di London ini dipandu oleh pembaca acara Cat Deeley, yang tampil serba putih dengan gaun bulu dramatis rancangan Charlie Brear, dipadukan dengan jas tuksedo putih. Sejumlah selebriti menghadiri acara megah ini, di antaranya Julien Macdonald, Pixie Lott, Suki Waterhouse, Charlotte Dellal, Luke Evans, Lara Bohinc, Bruno Basso dan Christopher Brooke, Joanne Froggatt, dan VV Brown.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com