Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2013, 08:22 WIB

KOMPAS.com - Para perempuan selalu berharap untuk mendapatkan kulit yang cantik, mulus, dan bersinar seperti putri atau ratu. Ada beberapa rahasia yang sering dilakukan oleh para bangsawan kerajaan ini untuk menjaga kecantikan mereka. Berikut beberapa tip yang dilakukan para bangsawan untuk mendapatkan kulit cantik mereka.

1. Ratu Mary (Skotlandia)
Meski memiliki sifat yang jahat dan penuh ambisi untuk menjadi seorang ratu, namun ia diakui sebagai seorang perempuan berparas cantik. Rahasia kecantikannya terletak pada penggunaan anggur merah untuk mandi.

Menurut berbagai penelitian, anggur merah membuat kulit lebih muda, halus dan segar.Selain untuk mandi, anggur merah juga umum digunakan untuk facial. Akan tetapi rasanya hal ini cukup sulit dilakukan mengingat harga anggur merah yang cukup mahal.

2. Ratu Elizabeth (Inggris)
Ratu Elizabeth merupakan salah satu ratu yang sangat menyukai perawatan kecantikan terutama masker putih telur. Masker putih telur memang menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, misalnya jerawat, keriput, inflamasi, dan kulit terbakar. Masker ini juga bisa membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan kencang.

3. Ratu Cleopatra (Mesir)
Bukan rahasia lagi kalau Cleopatra adalah salah satu perempuan tercantik. Selain mandi susu, rahasia kecantikannya ternyata terletak pada penggunaan anggur dan madu untuk facial. Anggur diketahui banyak mengandung antioksidan yang bisa mereproduksi sel dan membuat kulit tampak lebih muda dan sehat.

Untuk membuat masker anggur dan madu ini, Anda hanya perlu menghaluskan satu pak anggur hijau dan menambahkan satu sendok teh madu. Usapkan ke wajah sampai rata dan mengering, bilas sampai bersih.

4. Ratu Marie Antoinette (Perancis)
Marie Antoinette adalah seorang permaisuri dari Perancis dan Navarre. Dia juga dipuja sebagai salah satu perempuan tercantik di dunia. Rahasia kecantikannya ternyata ada pada ramuan herbal yang digunakannya saat mandi.

Saat berendam, ia mencampurkan dua sendok teh wild thyme, satu sendok teh garden thyme, daun marjoram, dan daun salam dalam air mandinya. Anda juga bisa menambahkan setengah sendok teh garam ke dalam air mandinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com