Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2013, 09:15 WIB

KOMPAS.com – Merancang busana yang layak dikenakan seorang bangsawan paling disorot di dunia bukanlah pekerjaan mudah. Namun desainer Inggris Jenny Packham selalu mengunci mulut rapat-rapat jika ditanya soal Kate Middleton, yang dikenal menggemari rancangannya. 

Meski tak banyak membuka mulut tentang konsep rancangan yang diinginkan Kate, Jenny banyak berbicara lewat detail rancangannya. Koleksinya pada pagelaran New York Fashion Week Autumn/Winter 2013, benar-benar menunjukkan rancangan untuk seorang puteri.

Gaun-gaun yang menyapu lantai, bahan beludru dan renda yang anggun ditambah hiasan kristal, menampilkan romantisme kastil kerajaan yang megah.  "Saya sangat terinspirasi oleh lukisan-lukisan dari abad pertengahan ke-17," kata Jenny.

Gaun panjang tersebut hadir dalam koleksi warna yang kaya seperti peach, midnight blue, biru dingin, merah, opal, blush pink, dan hijau mint.  Bahan yang digunakan antara lain satin, tulle, manik-manik, dan sifon sutra. Gaya ultra feminin tergambar dari tampilan gaun berpotongan V-neck, tali spaghetti, tanpa tali, atau turtleneck.
 
article-2277728-1789E164000005DC-256_634x586

FOTO: THE DAILY MAIL

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com