Perhatikan Rona Wajah Saat Memilih "Foundation"

Kompas.com - 31/08/2013, 10:53 WIB
Sesuaikan warna foundation dengan rona wajah Anda. SHUTTERSTOCKSesuaikan warna foundation dengan rona wajah Anda.
|
EditorWawa

KOMPAS.com - Memilih warna foundation wajah memang butuh sedikit trik. Salah pilih warna foundation bisa-bisa membuat wajah jadi terlihat seperti topeng.

"Banyak orang yang menyarankan untuk memilih warna foundation setingkat di atas warna kulit," ungkap Putri Dianita, Clinique Global Communications kepada Kompas Female beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pemilihan warna setingkat di atas warna kulit memang akan menciptakan kesan bahwa wajah Anda jadi lebih cerah dan putih alami. Hanya saja, Putri menambahkan bahwa warna kulit sebenarnya bukan satu-satunya pertimbangan menentukan warna foundation.

"Tidak semua orang ingin terlihat lebih putih ketika memakai foundation, ada juga yang ingin terlihat lebih coklat alami," katanya.

Selain warna kulit, ada baiknya juga memerhatikan rona kulit Anda. Rona wajah adalah warna alami wajah yang terlihat saat tidak sedang menggunakan make-up. Maka, tujuan pengamatan rona wajah saat memilih warna foundation adalah untuk menghasilkan kilau wajah yang alami tanpa make-up.

Hanya saja, rona wajah seseorang bisa saja berbeda-beda antara pipi, leher, dan dahi. Untuk memudahkan Anda menentukan warna rona Anda, gunakan bantuan pakaian.

Jika wajah Anda terlihat sangat menyatu dengan baju yang berwarna silver, maka Anda punya rona wajah dingin. Sedangkan jika warna kulit terlihat menyatu dengan baju berwarna emas, berarti Anda punya rona wajah hangat.

Rona hangat, disarankan untuk memilih warna foundation yang lebih gelap sedikit dibanding warna kulit. Misalnya,natural atau beige. Sedangkan rona dingin sebaiknya memilih warna setingkat di atas warna kulit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X