Kompas.com - 31/08/2013, 18:52 WIB
|
EditorWawa
KOMPAS.com - Tiga kali membintangi film Batman (Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Night Rises), membuat sosok Christian Bale sangat identik dengan tokoh yang diperankannya yaitu Bruce Wayne. Tak aneh jika banyak pecinta Batman yang merasa kecewa ketika tahu peran Bale akan digantikan oleh Ben Affleck.

Sosok Bale yang dibungkus kostum Batman memang terlihat sangat seksi. Ternyata, dibalik kostumnya, Bale memang benar-benar punya tubuh yang seksi.

Mungkin Anda sudah tahu kalau dulu Bale sempat mengalami kelebihan berat dan dan juga pernah terlalu kurus. Kondisi badannya yang terlalu kurus bak pesakitan dalam film The Fighter ini membuatnya diduga menjadi seorang manorexic (pria yang mengalami anoreksia). Kini, pria kelahiran 30 Januari 1974 ini memiliki bentuk tubuh yang sempurna dan seksi. Diet apa sih yang dilakukannya?

Fakta yang cukup mengejutkan bagi semua pria yang mengidamkan tubuh berotot ala Bruce Wayne adalah ternyata Bale adalah seorang vegetarian. Untuk menstabilkan berat badan dan otot, Bale setidaknya harus makan snack enam kali sehari. Makanan yang dikonsumsinya selalu mengandung protein yang tinggi, misalnya keju, susu, atau protein shake. Terkadang, ia juga mengonsumsi telur.

Membentuk otot yang kencang dan six pack, cukup sulit diperoleh Bale karena ia seorang vegetarian. Dibanding vegetarian, non-vegetarian sebenarnya lebih mudah untuk membentuk otot tubuh. Oleh karena itu, Bale membutuhkan banyak suplemen makanan bergizi yang lebih banyak.

Selain diet, pria berusia 39 tahun ini juga membentuk ototnya dengan latihan rutin di gym. Di gym ia biasanya melakukan latihan beban, seperti high pull ups, chin up, bench press, angkat dumbell, push up, dead lift, dan grip pull down. Latihan-latihan ini tidak tidak dilakukan bersamaan dalam satu hari, melainkan dibagi dalam beberapa sesi latihan dan hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ifood.tv
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.