Bumbu Dapur untuk Menghilangkan Bau Prengus

Kompas.com - 08/10/2013, 09:32 WIB
jangan langsung mencuci daging kambing setelah disembelih karena akan membuat bau prengus makin tajam shutterstockjangan langsung mencuci daging kambing setelah disembelih karena akan membuat bau prengus makin tajam
|
EditorD. Syafrina Syaaf
KOMPAS.com - Bau prengus kambing adalah hal yang paling menyebalkan saat mengolah daging kambing. Akan tetapi, Anda tak perlu takut lagi memasak daging kambing ini. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau prengus ini. 

"Bumbu-bumbu dapur bisa kok menghilangkan bau prengus dari daging kambing. Gunakan saja bumbu dapur yang punya aroma kuat," jelas Haya Aliya Zaki, Penikmat dan Pengamat Kuliner saat konferensi pers Kecap Bango di Jakarta beberapa waktu lalu.

Aliya mengungkapkan bahwa bumbu dapur beraroma kuat yang bisa digunakan antara lain, daun jeruk purut, cengkeh, kapulaga, serai dan juga pekak atau bunga lawang.

"Caranya mudah, Anda hanya perlu merebus daging kambing dengan menggunakan bumbu-bumbu dapur ini saja selama beberapa jam dengan panci biasa ataupun presto. Tidak semuanya harus dipakai, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa macam bumbu rempahnya saja," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X